RS Bina Kasih Bantah Tutupi Masalah Bayi tak Punya Batok Kepala

Selasa,27 September 2016 | 17:15:27 WIB
RS Bina Kasih Bantah Tutupi Masalah Bayi tak Punya Batok Kepala
Ket Foto : Direktur RS Bina Kasih, dr Noorchalias Ansnawi.

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Direktur RS Bina Kasih dr Noorchalias Ansnawi, mengaku tidak menutup-nutupi masalah bayi dari pasien Erna dan Sudirman yang tidak memiliki batok kepala tersebut.

"Mungkin ada salah pengertian di sini, tidak ada masalah yang kami tutup-tutupi. Sebenarnya kan yang mengetahui hal ini adalah dokter yang menangani pasien namun karena dokternya sedang operasi jadi besok kalau ada waktu akan kami hadirkan dokternya," katanya saat dijumpai di RS Bina Kasih.

Pihak rumah sakit, diduga menutup-nutupi masalah terkait dengan kelainan yang terjadi pada bayi yang tidak memiliki batok kepala ini. Saat dikunjungi oleh beberapa awak media yang hendak mengkonfirmasi mengenai hal tersebut mereka mengatakan bahwa tidak bisa dikonfirmasi karena pihak manajemen dan dokter sedang sibuk.

Bahkan sempat terlibat perdebatan antara wartawan dan pihak rumah sakit lantaran mereka mengatakan bahwa hal itu akan mengganggu kenyamanan pasien yang berada disana.

"Mungkin ada salah pengertian. Ada suatu kelahiran yang diluar kebiasaan, yang berhak memberi keterangan, dari pihak dokter yang menolong si pasien. Untuk hal-hal yang menyangkut pasien, apakah hal ini bisa diliput oleh media atau tidak, kita tentu harus menanyakan hal ini kepada keluarga pasien apakah dia bersedia atau tidak," ujarnya.

Menurutnya, kondisi bayi sampai saat ini masih bisa ditangani oleh pihak rumah sakit. Mereka menyatakan bahwa pasien belum dipulangkan karena pemulangan pasien itu adalah hak dokter yang menanganinya. Apabila dokter tersebut menyatakan kalau pasien bisa dibawa pulang, maka pasien pun boleh pulang. "Kalau kondisinya sudah boleh pulang itu kan tergantung dari dokter yang menanganinya. Kecuali kalau pasien yang meminta untuk pulang sendiri, tentu itu adalah hak mereka," pungkasnya.

Pihak rumah sakit akan berjanji untuk menghadirkan dokter yang menangani bayi tanpa batok kepala itu secepatnya untuk memberikan klarifikasi.(vir)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY