Polisi akan Gelar Perkara Temuan Uang Rp1,2 Miliar di Kampung Dalam

Rabu,28 September 2016 | 18:13:53 WIB
Polisi akan Gelar Perkara Temuan Uang Rp1,2 Miliar di Kampung Dalam
Ket Foto : Polisi menemukan uang Rp1,2 miliar saat menggeledah salah satu rumah di Kampung Dalam, baru-baru ini.

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Uang tunai sekitar Rp1,2 miliar yang berhasil diamankan anggota Polresta Pekanbaru saat melakukan penggerebekan di Kelurahan Kampung Dalam pada Jumat (2/9/2016) lalu, akan digelar oleh Satuan Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru bersama dengan Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau.

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Kapolresta Pekanbaru, Rabu (28/9/2016) siang, uang tersebut akan digelar oleh Dit Res Narkoba Polda Riau."Rencananya uang itu akan digelar bersama dengan Ditres Narkoba Polda Riau. Sampai saat ini uangnya masih kita amankan," katanya.

Gelar tersebut dilakukan untuk memutuskan masa penyitaan uang tersebut akan tetap dilanjutkan atau akan dikembalikan kepada pemiliknya berinisial WL.

Terpisah, Kasat Res Narkoba Polresta Pekanbaru Kompol Iwan Lesmana Riza juga mengutarakan bahwa apabila dari hasil gelar perkara uang itu terbukti bersih maka uangnya akan dikembalikan kepada pemiliknya.

"Jika harus ditambah masa tahanannya akan kita tindak lanjuti persyaratannya. Tetapi jika hasil gelarnya bersih, bisa kita kembalikan kepada pemiliknya," ucapnya.

Dari hasil penggerebekan tersebut, tim gabungan berhasil mengamankan sekitar 736 plastik sabu-sabu, timbangan digital dan uang tunai Rp1,2 miliar. Sebagai tindak lanjutnya, polisi mengamankan seorang pria dan melakukan pemeriksaan terhadap enam orang saksi-saksi.(vir)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY