DPC PIKA Siak Terbentuk, Proses Penyusunan PAC 14 Kecamatan

Sabtu,01 Oktober 2016 | 22:00:48 WIB
DPC PIKA Siak Terbentuk, Proses Penyusunan PAC 14 Kecamatan
Ket Foto : Ketua DPD PIKA Riau, Khairuddin Young (dua kiri) dan Sekretais DPD Riau Abu Hasan basri (dua kanan) bersama pengurus DPD PIKA Riau lainnya saat menyerahkan SK pengurus DPC PIKA Siak kepada Ketua Wadder Marpaung (tengah) belum lama ini di Kantor DPD PIKA R

SIAK (jurnalmetronews.com) - Dewan Pengurus Cabang Partai Indonesia Kerja (PIKA) Kabupaten Siak sudah terbentuk berdasarkan surat keputusan yang dikeluarkan DPD PIKA Provinsi Riau yang ditandatangani Ketua DPD Khairuddin Al Young dan Sekretaris Abu Hasan Basri tertanggal 25 September 2016.

Sesuai keterangan DPC PIKA Kabupaten Siak, Sabtu (1/10/2016) yang ditunjuk sebagai pengurus PIKA Siak, Ketua Wadder Marpaung dan Sekretaris Ali Masruri serta Bendahara Yenni.

"Benar adanya bahwa DPC PIKA Kabupaten Siak sudah terbentuk, dari sebelumnya mandat diserahkan ketua DPD PIKA Riau kepada saudara Wadder Marpaung. Dan penerima mandat langsung menyusun kepebgurusan DPC PIKA Siak periode 2016-2021," terang Sekretaris DPC PIKA Siak, Ali Masruri.

Disebutkannya, penunjukkan Wadder Marpaung dan sejumlah pengurus DPC PIKA Siak yang berjumlah 15 orang, setelah dinilai memenuhi syarat untuk menjadi dewan pengurus partai. Salah satunya dengan adanya pernyataan kesediaan dan pernyataan pengunduran diri sebagai pengurua dan anggita partai lain. "Sebelumnya Wadder Marpaung merupakan pengurus Partai Gerindra PAC Kandis. Maka untuk legalitas, ia telah menyatakan mengundurkan diri. Walau sebelumnya memang ada isu berkembang dirinya juga telah dipecat dari kader Gerindra," terang Ali.

Setelah ditunjuk sebagai pengurus DPC, tugas pertama adalah membentuk pengurus di tingkat Anak Cabang (Kecamatan) sekaligus mensosialisasikan keberadaan PIKA sebagai partai baru yang siap untuk menjadi peserta pada Pemilu 2019 mendatang. "Sesuai tahapan tugas, setelah kami ditetapkan sebagai pengurus, adalah membentuk pengurus di tingkat bawah yakni PAC di 14 Kecanatan dan selanjutnya pembentukan pengurus ranting di tingkat Desa/Kampung," lanjut Ali.

Sesuai dengan semangat visi misi partai, maka pengurus yang direkrut merupakan mereka warga negara Indonesia yang sebelumnya apatis terhadap keberadaan partai politik. Karena salah satu semangat PIKA adalah memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa keberadaan partai sangat penting bagi kehidupan demokrasi di Indonesia.

"Kalau sebelumnya ada mereka yang apatis dan memilih mengambil sikap Golput, maka hadirnya PIKA diharapkan mampu menjawab itu dan memberikan kepercayaan bagi mereka yang mengambang dan Golput untuk bergabung di Partai Indonesia Kerja ini dan anduk dalam mewujudkann kehidupan berdemokrasi," tandas Ali Masruri yang sebelumnya juga merupakan kader Gerindra bahkan pernah menjadi Caleg di Pemilu 2014 lalu.

"Dalam penbentukan pengurus PAC PIKA di 14 Kecamatan, kami juga tengah melakukan seleksi dan rekrutmen. Membuka kesempatan kepada warga Kabupaten Siak bergabung menjadi pengurus dan kader serta anggota PIKA," pungkas Ali Masruri.(rls/des)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY