Sertijab Wakapolda Baru, Kapolda Tuntut Keteladanannya

Kamis,06 Oktober 2016 | 13:13:49 WIB
Sertijab Wakapolda Baru, Kapolda Tuntut Keteladanannya
Ket Foto : Sertijab Kombes Pol Suharsono dengan Kombes Pol Ermi Widyatno
PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Polda Riau menggelar acara serah terima jabatan (sertijab) Wakapolda Riau yang dipimpin oleh Kapolda Riau Brigjen Pol Zulkarnain, di Gedung Aula Bengkalis Sekolah Polisi Negara (SPN) Jalan Pattiimura, Pekanbaru, Kamis (6/10/2016) sekitar pukul 08.00 WIB.

Dalam acara ini, Kapolda saat menyampaikan arahannya mengatakan bahwa seorang pejabat utama sangat dituntut keteladannya."Seorang Wakapolda dituntut keteladanya, karena jabatan Wakapolda memiliki peranan yang sangat penting, sebab Wakapolda sebagai koordinator staf dan staf utama dari Kapolda," kata Kapolda.

Untuk sekarang posisi Wakapolda dijabat oleh Kombes Pol Ermi Widyatno yang sebelumnya menjabat sebagi Widyaiswara Muda Sespimti Sespim Polri Lemdikpol. Dia menggantikan Wakapolda lama yakni Kombes Pol Suharsono yang dimutasi ke Mabes Polri dengan jabatan sebagai Irbidjemen SDM I Itwli III Itwasum.

Menurut Kapolda pergeseran jabatan di anggota kepolisian merupakan hal yang biasa. Hal itu dikarenakan sebagai salah satu rangka pembinaan karir dan peningkatan potensi perwira memimpin satuannya di masing-masing daerah."Pergeseran itu hal yang biasa ya, Kombes Pol Suharsono di promosikan. Dan pergantian itu juga sangat penting karena merupakan dinamika pekerjaan dan jabatan," pungkas Zulkarnain.(vir)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY