Wako Terima Pin Emas dari REI Nasional

REI Tetapkan Pekanbaru Sebagai Kota Terbaik di Indonesia

Senin,23 Maret 2015 | 14:42:17 WIB
REI Tetapkan Pekanbaru Sebagai Kota Terbaik di Indonesia
Ket Foto : Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT menerima sertfikat dan cinderamata dari Sekjend DPP REI atas prestasi Pekanbaru sebagai Kota Terbersih di Indonesia.(foto humas)

PONTIANAK (jurnalmetronews.com)– Awal tahun 2015, sepertinya tahun gemilang bagi pemerintah dan masyarakat Kota Pekanbaru, setelah empat hari lalu Pekanbaru mendapat dua penghargaan  bergengsi yaitu sebagai kota tujuan investasi terbaik di Indonesia dan penghargaan sebagai Pemko yang memiliki Tata Kelola Pemerintah Terbaik di Indonesia, sekarang Dewan Pengurus Pusat  Real Estate Indonesia (DPP REI) menetapkan Pekanbaru sebagai Kota Terbaik di Indonesia.

Penetapan Pekanbaru sebagai Kota Terbaik di Indonesia itu ditandai dengan penyerahan penghargaan dan penyematan Pin Emas oleh Ketua Umum DPP REI Nasional Eddy Hussy kepada Walikota Pekanbaru H Firdaus  ST MT, Sabtu (21/3)  di Ponntianak, Kalimantan Barat dengan disaksikan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Mochamad Basuki Hadimuljono, Gubernur Kalimantan Barat Cornelius serta Ketua dan Pengurus DPD REI se-Indonesia.

Penganugrahan penghargaan pin Emas yang dilaksanakan pada malam Gala Diner HUT REI ke 43 tersebut, Walikota Pekanbaru tidak sendirian mendapatkan penghargaa tersebut, tetapi disandingkan dengan Gubernur Kalimantan Barat Cornelis.

Menurut  Ketua Umum DPP REI Nasional Eddy Hussy yang didampingi Ketua DPD REI Provinsi Riau A Tambi, bahwa Walikota dan Pemko Pekanbaru secara khusus dinilai paling layak mendapatkan penghargaan dan apresiasi di hari bahagia keluarga Besar REI Nasional tersebut, karena dalam catatan REI bahwa Pemko Pekanbaru adalah Kota yang paling mudah, paling murah dan paling cepat dalam hal pengurusan izin property di Indonesia. Serta adanya kebijakan member kemudahan bagi pengembang membangun perumahan di Pekanbaru.

“Para pengembang yang  adalah anggota REI secara Nasional merasa sangat terbantu dan terbina oleh Walikota Pekanbaru dengan kebijakan yang meringankan serta mempermudah pengembang di Pekanbaru, suatau kebijakan dan program yang di sebagian besar Kota atau Kabupaten masih sulit menerapkan kemudahan tersebut,’’ ujar Eddy Husny.

Senada dengan itu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Mochamad Basuki Hadimuljono dalam sambutan singkatnya menyampaikan bahwa Pemerintah Nasional juga mendukung REI dalam mewujudkan pemukiman yang indah dan tertata rapi dengan memberikan kebijan dan pengurangan beban bagi REI secara Nasional.

Sementara itu Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT yang didampingi Asisten Pemerintahan Mohd Noer MBS, Kepala BPTPM Irh H Musa, dan Ketua DPD REI Provinsi Riau, menyebutkan bahwa sekali lagi prestasi yang dicapai adalah prestasi seluruh jajaran Pemko dan seluruh jajaran masyatakat.

“Ini Penghargaan ketiga yang kita terima dalam bulan Maret ini. Tapi perlu diingat kembali bahwa bukan Penghargaan yang kita tuju dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat. Tapi yang kita tuju adalah bagaiman sistim pelayan public berjalanan  dan tidak ada pegawai atau karyawan di pelayanan yang mempersulit masyarakat serta pelaku usaha dalam berurusan  di seluruh aspek kepentingan,’’ ujar Walikota.

Selanjutnya Walikota menghimbau kepada seluruh jajaran Pemko agar selalu berusaha memberikan pelayanan yang cepat, tepat serta terukur kepada masyarakat (adv/des)

 

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY