Ki Purbo Lalang Jati Diamankan Satreskrim di Tempat Praktek Pengobatan Alternatif

Sabtu,08 Oktober 2016 | 18:35:11 WIB
Ki Purbo Lalang Jati Diamankan Satreskrim di Tempat Praktek Pengobatan Alternatif
Ket Foto : APK saat berada di Mapolresta Pekanbaru
PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Agung Puja Kusuma alias Ki Purbo Lalang Jati (33) yang mengaku bisa menggandakan uang berhasil diamankan oleh Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru di tempat praktek pengobatan alternatifnya di Jalan Tuah Karya, Kecamatan Tampan, Jumat (7/8/2016) malam.

Selain bisa menggandakan uang, Ki Purbo juga mengaku bisa mengobati para penderita berbagai penyakit tanpa harus berobat ke dokter. Dia menyebarkan kepandaiannya tersebut melalui akun media sosial Facebooknya bernama Ki Agung Puja Kesuma.

"Kita lakukan penyelidikan terlebih dahulu. Setelah mendapatkan barang bukti yang cukup kita lakukan penangkapan terhadapnya di wilayah Kecamatan Tampan," ungkap Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Bimo Aryanto, Sabtu (8/10/2016) siang.

APK ditangkap oleh Satrekrim karena telah dilaporkan oleh Kusharto (25) yang merupakan seorang mahasiswa di salah satu universitas di Pekanbaru.

Pelaku mengiming-imingi korban apabila dia memberikan uangnya kepada pelaku, maka uang tersebut bisa dia gandakan beberapa kali lipat. Korban yang terlanjur percaya lalu menyerahkan uang sebesar Rp63 juta secara bertahap sejak bulan Agustus hingga Oktober.

Akan tetapi, setelah korban menunggu hingga waktu yang lama pelaku tak kunjung memberikan uang tersebut. Dia pun juga selalu berkilah ketika korban menanyakan uangnya.

"Untuk saat ini, pelaku sudah kita amankan di Mapolres guna pemeriksaan lebih lanjut. Apabila ada masyarakat yang merasa pernah menjadi korbannya agar segera melaporkan ke kita," pungkas Kasat.(vir)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY