Menara Stand Siak Roboh dan Menimpa Stand Rohil

Jumat,14 Oktober 2016 | 15:40:00 WIB
Menara Stand Siak Roboh dan Menimpa Stand Rohil
Ket Foto : Stand bazar yang tumbang mengenai stand Kabupaten Rohil.
BAGANSIAPIAPI (jurnalmetronews.com) - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir setiap tahun membangun stand pameran bazar di ajang Musabaqoh tilawatil Quran (MTQ) di tingkat Provinsi Riau selain indah dan cantik juga bangunannya sangat kokoh.

Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti roboh atau tumbang apabila ditiup angin kencang yang disertai hujan deras.

Demikian disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan Msi, Jumat (14/10) di Bagansiapiapi.

Ia mencontohkan, baru-baru ini terjadi bencana tumbangnya stand pameran bazar milik Kabupaten Siak di Pekanbaru. Dimana stand Siak itu roboh karena hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Pekanbaru.

"Alhamdulillah stand pameran kita yang bersebelahan dengan stand Siak itu tidak terjadi kerusakan dikarenakan bangunan stand kita sangat kokoh," katanya sembari menyebutkan kejadian itu terjadi Selasa (11/10/2016) lalu sekitar pukul 18.30 WIB.

Dijelaskan, mendapat stand tumbang tersebut pihak dari Kabupaten Siak keesokan harinya langsung memperbaiki menara stand yang tumbang tersebut dan saat ini sudah berdiri lagi seperti semula.

Surya Arfan menambahkan, untuk stand Rohil berdiri dengan kokoh sehingga jika ada angin dan hujan deras tidak tumbang. "Untuk membangun stand itu kita memakan waktu lebih kurang satu bulan lebih, makanya bangunannya terlihat megah dan kokoh," ungkapnya. (jum/auz)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY