Prajurit Kostrad Gelar Karya Bakti Pasca Bencana Banjir dan Tanah Longsor

Senin,17 Oktober 2016 | 13:22:04 WIB
Prajurit Kostrad Gelar Karya Bakti Pasca Bencana Banjir dan Tanah Longsor
Ket Foto : Karya bakti pemulihan bencana banjir dan tanah longsor
CIAMIS (jurnalmetronews.com) - Batalyon Infanteri Raider 323/BP/13/1 Kostrad melaksanakan kegiatan Serbuan Teritorial berupa karya bakti pemulihan bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi pada tanggal 12 Oktober 2016 di 5 Desa 2 kecamatan, yaitu Desa Sindang Rasa, Desa Langkap Sari, Desa Tanjungsari, Kecamatan Banjar Anyar, Desa Purwasari dan Desa Sindang Asih, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis.

  Banjir dan tanah longsor yang mengakibatkan terputusnya jembatan yang menghubungkan 2 kecamatan serta jalan dan pemukiman warga yang tertutup oleh lumpur akibat banjir dan tanah longsor.

50 personel Yonif Raider 323 Kostrad dipimpin Wakil Komandan Batalyon (Wadanyon),  Mayor Inf Suhendar Suryaningrat beserta masyarakat desa sekitar lokasi bencana melaksanakan pembersihan lumpur dan kayu-kayu yang menutupi jalan, masjid dan perumahan masyarakat serta pembuatan jembatan darurat untuk menghubungkan 2 kecamatan yang terkena bencana tersebut.

Karya bakti dalam rangka Serbuan Teritorial ini merupakan salah satu bagian dari Pembinaan Teritorial (Binter) TNI AD dengan tujuan membangun solidaritas yang kokoh antara TNI dengan Pemda dan komponen masyarakat lainnya, sehingga diharapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat yang selama ini terbina dengan baik akan bertambah lebih baik lagi.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat di Desa yang terkena bencana serta membangun kebersamaan antara Prajurit TNI dengan Rakyat. (Penkostrad/vir)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY