Provinsi Riau Berhasil Tambah Emas di Cabor Tenpin Boling Single TPB 10

Selasa,18 Oktober 2016 | 06:47:37 WIB
Provinsi Riau Berhasil Tambah Emas di Cabor Tenpin Boling Single TPB 10
Ket Foto : Atlet yang berhasil meraih medali di tenpin boling single hari kedua Peparnas ke XV.
BANDUNG (jurnalmetronews.com) - Akhirnnya, Provinsi Riau berhasil memecahkan kebuntuannya memperoleh medali emas pada pertandingan tenpin boling single hari kedua Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) ke XV di Kota Bandung Provinsi Jawa Barat.

Di Peparnas, memperebutkan 4 emas, yakni di kelas tenpin boling single cabang kursi roda putri (TPB 8), kursi roda putra  (TPB 8), tenpin boling single (TPB 9) dan tenpin boling single  (TPB 10). 

Menurut Ketua Kordinator Humas NPC Riau, Widde Munadir Rosa dalam 4 cabor tenpin boling single yang dipertandingkan dari pagi hinggga malam ini di GOR Siliwangi Bowling Center, Jalan Aceh, Kota Bandung Peluang Provinsi Riau untuk mendapatkan medali emas cukup tinggi namun masih tertunda dimana 3 pertandingan awal di kelas tenpin boling single cabang kursi roda putri (TPB 8) Riau harus mengakui keungggulan Atlet tenpin bowling Jawa Tengah, Rohayati  yang mendapatkan emas, sementara perak diraih Atlet Kalimantan Timur Katarina Dwi Putri Kristianti   dan Atlet Riau Desima Marsinta Pangaribuan mendapat medali perunggu.

Tenpin boling single cabang kursi roda (TPB 8) Riau juga kehilangan medali emas setelah dikalahkan atlet tenpin bowling Jawa Tengah Wisma Wijayanto, sementara dua  Atlet Riau Adi Sucipto Wibowo dan Mulyadi masing masing mendapatkan medali Perak dan Perunggu.

Untuk pertandingan ke tiga di kelas tenpin boling single (TPB 9), Provisni Riau juga kehilangan medali emas setelah dikalahkan  Atlet tenpin bowling DKI Haryo Tetuko Seto W dengan total pin 1021, sementara  Atlet tenpin bowling Riau Irvan memperoleh medali perak dengan total pin 971 dan Atlet tenpin bowling Riau Budi Misri mendapatkan medali Perunggu dengan total pin 926.

Pertandingan penutup di kelas tenpin boling single  (TPB 10) hari ke 2 kebuntuan perolehan medali emas akhirnya terpecahkan dimana tenpin boling single  (TPB 10) Riau Atlet Jaya Kusuma yang juga Ketua Nasional Paralimpik Provinsi (NPC) Riau berhasil memperoleh medali emas pertamanya dengan total pin 987 bersaing ketat dengan atlet tuan rumah Jawa Barat Indoktriono yang mendapatkan medali perak dengan total pin 973 dan Medali Perungu diperoleh atlet dari Jawa Tenggah Agus Supriyanto dengan tatal pin 972.

Ketua Nasional Paralimpik Provinsi (NPC) Riau Jaya Kusuma mengatakan keberhasilannya mendapatkan emas perdananya berkat doa seluruh masyarakat Riau. Ia berharap pada cabor tenpin boling yang masih diperlombakan kedepannnya Provinsi Riau bisa mencapai target 5 emas kalau bisa lebih pada cabor boling ini. 

Hari ke 2 klasemen sementara perolehan medali PEPARNAS XV, Provinsi Riau berada di urutan ke 6 dimana telah memperoleh 7 medali emas,  7 Perak dan 11 Perunggu dengan total medali sementara sebanyak 25 medali.

Sementara di peringgkat pertama Jawa Barat 31 emas , 27 perungggu, 17 perak dan total Perolehan medali 75 buah urutan kedua Provinsi  Jawa Tengah 24 emas, 20 Perak, 11 perungggu dengan total perolehan medali sebanyak 55 medali. (rls/vir)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY