Kapolsek Kuala Kampar Diperiksa Propam Atas Dugaan Kasus Pungli

Dibaca: 324 kali  Selasa,18 Oktober 2016 | 15:50:56 WIB
Kapolsek Kuala Kampar Diperiksa Propam Atas Dugaan Kasus Pungli
Ket Foto : ilustrasi pungutan liar
PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Kapolsek Kuala Kampar, Pelalawan diperiksa oleh Bidang Propam Polda Riau lantaran diduga telah melakukan pungutan liar atas dugaan kasus miras illegal dan kayu illegal logging.

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo, Selasa (18/10/2016) siang."Saat ini sudah bertambah satu oknum dalam daftar pungli, yang sebelumnya 15 oknum menjadi 16 oknum. Tambahan itu adalah seorang Kapolsek yang berdinas di Polres Pelalawan," ungkapnya.

Lebih lanjut Guntur menjelaskan bahwa Kapolsek yang saat ini statusnya sebagai terperiksa tersebut berinisial Iptu SS."Pelaku Iptu SS ini merupakan Kapolsek Kuala Kampar di Pelalawan, terkait kasus penyelundupan minuman keras (Miras,red)," jelanya.

Ternyata, setelah dilakukan penyidikan lebih lanjut, Iptu SS tak hanya terlibat dalam kasus miras illegal saja melainkan dia juga terlibat dalam kasus pembalakan kayu illegal."Selain Miras, dia juga terlibat kasus pembalakan kayu ilegal, " ujar Guntur. Lebih rinci, Guntur menyebutkan adapun 15 oknum yang terlibat dalam pungli tersebut terdiri dari empat orang dari personil Polresta Pekanbaru dengan inisial Bripka SF, Bripka ES, Bripka GD dan Aiptu MR.

"Dari Polres Bengkalis melibatkan 3 oknum, Bripka MM, Bripka AP, Iptu SK sebagai Kapospol.Kemudian, dari Polsek Rumbai melibatkan 2 oknum, Brigadir IH dan Brigadir DY. Polres Siak ada 2 oknum, Brigadir AS dan Brihadir AR," katanya.

Selain itu, dari Satlantas Polda Riau melibatkan ada 2 oknum, Aiputu MD dan Brigadir RM dan dari Polres Kampar yang bertugas sebagai anggota PJR Brigadir DI. Dari Polres Pelalawan melilit 2 oknum, Anghota Shabara Bripka DC serta Kapolsek Kuala Kampar, Iptu SS.(vir)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY