Riau Sabet 3 Emas Sekaligus 1 Perak di Cabor Taping Boling

Rabu,19 Oktober 2016 | 08:59:00 WIB
Riau Sabet 3 Emas Sekaligus 1 Perak di Cabor Taping Boling
Ket Foto : Riau sabet 3 emas sekaligus 1 Perak di Cabor Taping Boling.
BANDUNG (jurnalmetronews.com) - Kekuatan Atlet Cabang Olah Raga Boling Riau hari ketiga semakin menggila, hari ini Atlet Riau sabet medali 3 emas sekaligus dan 1 medali Perunggu dari 7 kelas yang di pertandingkan di cabor taping boling.

Medali Emas taping boling Selasa (18/10/2016) malam, Provinsi Riau dan Jawa Barat berbagi medali emas pada nomor double TPB 8 cabang olah raga tenpin boling, di Siliwangi Bowling Center, Bandung.

Keunggulan Provinsi Riau berkat dorongan support dan doa seluruh elemen mayarakat Riau baik Pemerintah maupun Legislative. Seperti kehadiran Ketua Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Provinsi Riau H Masnur dalam pertandinggan boling malam  ini  yang memberikan motifasi kepada para atlet sehingga bisa memacu semangat juang atlet dan memerikan pertandingan sesi terakhir  Riau meraih 2 medali emas setelah menjadi peringkat pertama pada nomor double putra dan double putri.

Sementara Jawa Barat menambah satu medali emas dari nomor mix double. Duet peboling Riau nomor double putra, Mulyadi dan Adi Sucipto meraih total pin tertinggi yakni 1.593,sedangkan total pin tertinggi 1.455 double putri dibukukan Desima Marsinta dan Siti Aminah.

Pada double putra, peringkat ke-2 dan ke-3 diwarnai pertandingan tambahan sebanyak 4 frame untuk menentukan peraih medali perak dan perunggu. Pertandingan harus dilakukan lantaran duet Jawa Barat dan DKI Jakarta mencatatkan total pin yang sama yaitu 1.496 dalam enam game.

Akhirnya, medali perak menjadi milik Jawa Barat setelah duet Irwan Ridwan dan Taufik meraih jumlah pin lebih tinggi pada pertandingan tambahan tersebut dari pasangan DKI Jakarta, Priyo Siswoyo dan Catur Sigit.

Seusai pertandingan, Mulyadi mengatakan, medali emas yang diraihnya di nomor double putra tersebut tak diprediksi sebelumnya.”Saya sebetulnya menargetkan medali emas di nomor single tapi gagal. Malah di nomor double ini kami meraih hasil tak tertuga Hari ini saya dapat satu emas dan satu perunggu,” ujarnya.

Pada mix double, Mulyadi dan duetnya Desima Marsinta meraih medali perak. Dengan tambahan dua medali emas double putra-putri TPB 8, Riau sejauh ini sudah mengumpulkan total 4 medali emas.

Pada mix double, Jawa Barat menambah perolehan satu medali emas yang dipersembahkan duet Rubini dan Taufik. Dengan total pin 1.647, mereka unggul atas peboling Riau dengan diferensiasi 40 pin. Tambahan satu medali emas ini menempatkan tuan rumah Jawa Barat memimpin perolehan medali sementara cabang olah raga tenpin boling Peparnas XV/2016 Jawa Barat dengan 7 medali emas.(rls/vir)  
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY