Pembinaan Fisik Prajurit Yonzipur 9 Kostrad

Kamis,20 Oktober 2016 | 13:50:17 WIB
Pembinaan Fisik Prajurit Yonzipur 9 Kostrad
Ket Foto : Prajurit Batalyon Zeni Tempur 9/1 Kostrad mengikuti pembinaan fisik.
BANDUNG (jurnalmetronews.com) - Prajurit Batalyon Zeni Tempur 9/1 Kostrad secara rutin setiap hari Jum’at pagi melaksanakan pembinaan fisik dengan lari keluar asrama.

  Kegiatan lari di pimpin Wakil Komandan Batalyon Zeni Tempur 9/1 Kostrad Mayor Czi Sabar Candra Gufta Panjaitan, dengan rute lari sekitar wilayah binaan yonzipur 9 Kostrad desa Melati Wangi Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, panjang rute 10 km dengan medan penuh tanjakan.

  Wadanyon Zipur 9 Kostrad Mayor Czi Sabar Candra Gufta Panjaitan mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh seluruh prajurit Batalyon Zipur 9 Kostrad, selain untuk membentuk jiwa korsa dan kekompakan juga  sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan agar terhindar dari berbagai macam penyakit, karena lari pagi dilakukan ketika kualitas udara masih baik dan bersih maka oksigen yang masuk kedalam tubuh merupakan oksigen yang bermanfaat.

Seperti yang diketahui bahwa oksigen merupakan bahan bakar bagi tubuh untuk memproses segala asupan makanan, serta untuk mengoperasikan seluruh organ dalam tubuh.

  Dimulai dengan senam pemanasan  dilanjutkan dengan lari keluar satuan dengan menempuh jarak yang sudah ditentukan, rute sudah terukur sesuai kemampuan yang dimiliki oleh prajurit Batalyon Zipur 9 Kostrad, karena kegiatan ini bertujuan untuk menjaga dan membina fisik agar tetap bugar, sehingga mampu melaksanakan tugas yang diberikan oleh satuan. Untuk latihan penguatan otot dilanjutkan  dengan kegiatan Pull Ups, Sit Ups dan Push Ups.

  Diharapkan  dengan berolahraga secara teratur dan terprogram, maka tubuh akan selalu sehat dan siap kondisi fisiknya,  sehingga dengan kesehatan yang terjaga dapat membantu kelancaran dalam melaksanakan tugas sehari-hari

  Lebih lanjut Mayor Czi Sabar Candra Gufta Panjaitan menyampaikan, bahwa didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, pepatah tersebut memang benar karena dengan berolahraga rutin akan membuat fisik menjadi sehat dan bugar.

  “Maka dari itu Batalyon Zeni Tempur 9/1 Kostrad rutin melaksanakan pembinaan fisik, agar terjaga dan setiap saat siap bergerak (S3B) dalam menjalankan tugas dengan intensitas tinggi, jadi tugas apapun yang di emban tidak jadi masalah karena fisik dan mental prajurit Lang-Lang Bhuwana selalu dalam kondisi prima dan siap digerakan kapanpun, dimanapun dan dimedan apapun siap menjalankan tugas”. Tegas Mayor Czi Sabar Candra Gufta Panjaitan. (Penkostrad/vir)  
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY