Berupaya Pecahkan Rekor MURI, Riau Sajikan 350 Makanan Berbahan Dasar Sagu

Senin,24 Oktober 2016 | 15:14:11 WIB
Berupaya Pecahkan Rekor MURI, Riau Sajikan 350 Makanan Berbahan Dasar Sagu
Ket Foto : Kegiatan sagu Riau menyapa dunia.
PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Provinsi Riau, merupakan kawasan penghasil sagu cukup besar, mencapai 246.000 ton per tahun, kondisi ini menjadi perhatian khusus Pemerintah Provinsi Riau dalam berupaya mempromosikan serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengonsumsi menu makanan berbahan dasar sagu. 

Pemerintah Provinsi Riau bersama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dan Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI) akan menggelar kegiatan "Sagu Riau menyapa dunia". Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di halaman kantor Gubernur Riau, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Selasa (25/10/2016).

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pemerintah Provinsi Riau Fahmizal Usman, Senin (24/10/2016) menjelaskan kegiatan sagu Riau menyapa dunia akan menyajikan sebanyak 350 menu makanan berbahan dasar sagu, 50 menu akan dimasak pada saat acara berlangsung dan 300 menu makan akan disiapkan sebelum acara, dan kegiatan tersebut terbuka untuk umum.

"Kegiatan ini merupakan upaya pemecahan Rekor MURI (Musium Rekor-Dunia Indonesia, red) untuk menu makanan berbahan dasar sagu terbanyak. 50 menu akan dimasak saat acara berlangsung di 12 stan, 300 menu akan disiapkan sebelum acara digelar," kata Fahmizal Usman.

Fahmizal Usman berharap kepada masyarakat agar dapat hadir untuk meramaikan dan mencicipi makan berbahan dasar sagu yang  disajikan geratis oleh panitia pelaksana. Dan acara ini akan menghadirkan Aiko Sarwosri Isra atau yang akrab disapa Chef Aiko.

Chef Aiko, adalah koki perempuan sekaligus model yang lahir pada tanggal 6 mei 1989 di Medan, Ia mulai dikenal setelah memandu acara kuliner dan membintangi sejumlah Film dan program acara di stasiun televisi swasta tanah air.

"Kami berharap kepada masyarakat agar dapat hadir berpartisipasi untuk meramaikan dan mencicipi menu makanan berbahan dasar sagu. Semoga kegiatan ini dapat berjalan sukses dan dapat mengharumkan nama Riau," tutup Fahmizal Usman. (rls/vir)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY