Rusuh di SPN, Massa Disiram dengan Air

Rabu,26 Oktober 2016 | 12:02:22 WIB
Rusuh di SPN, Massa Disiram dengan Air
Ket Foto : Simulasi pengamanan Pemilukada yang dilangsungkan di SPN Pekanbaru, Rabu (26/10/2016).
PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Puluhan warga pendukung salah satu pasangan calon untuk pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) 2017, membuat kerusuhan di lapangan Sekolah Polisi Negara (SPN) Pekanbaru, Jalan Pattimura, Rabu (26/10/2016). Akhirnya, mereka terpaksa dibubarkan dengan cara disiram dengan air yang dibawa oleh mobil water canon.

Sebelum mobil water canon menyiramkan air dengan kekuatan yang tinggi ke arah para massa, terlebih dahulu para anggota Sabhara dari Polresta Pekanbaru membuat blok yang dilengkapi dengan tameng dan melakukan negoisasi kepada massa agar bisa membubarkan diri dengan tertib.

Namun, karena upaya dari anggota Sabhara dan negoisasi tak dapat diterima oleh massa pendukung paslon akhirnya, mobil water canon yang sudah disiagakan sebelumnya disuruh untuk maju guna membubarkan massa.

Akan tetapi, karena massa yang belum bubar, terpaksa mereka ditembaki dengan gas air mata. Perlahan-lahan massa pun akhirnya membubarkan diri mereka dengan tertib.

Rangkaian peristiwa di atas hanyalah sebuah simulasi untuk mempersiapkan pengamanan pada Operasi Mantap Praja Siak 2017 yang akan diselenggarakan sebentar lagi.

"Rangkaian kegiatan pengamanan ini tidak boleh terganggu. Seluruh komponen yang terlibat saling menghargai peraturan yang dibuat KPU," ujar Kapolda Riau, Brigjen Pol Zulkarnain, pada Rabu (26/10/2016) pagi.(vir)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY