Pemko Teken MoU dengan PGN

Wako: Selain Listrik Juga untuk Rumah Tangga

Sabtu,28 Maret 2015 | 21:44:10 WIB
Wako: Selain Listrik Juga untuk Rumah Tangga
Ket Foto : Walikota Pekanbaru, Firdaus

PEKANBARU (jurnalmetronews.com)- Pemerintah Kota Pekanbaru teken kesepakatan atau Memorandum of Understanding dengan Perusahaan Gas Negara. Walikota Pekanbaru, Firdaus mengharapkan selain untuk memenuhi kebutuhan listrik, diharapkan juga untuk rumah tangga.

Menurut rencananya, pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) akan segera dilelang oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) bulan depan. "Dengan terbangunnya ini mudah-mudahan dapat memenuhi kebutuhan gas rumah tangga bagi masyarakat Pekanbaru, sehingga tidak terkait lagi dengan kebutuhan gas tabung seperti gas 3 kilogram," kata Wako, Jumat (27/3/2015).

Kebutuhan gas untuk rumah tangga akan disalurkan ke rumah-rumah dengan pipa langsung, sehingga harganya lebih murah, lebih aman dan lebih terjamin.

Selain itu, di bidang transportasi masih tergantung kepada bahan bakar minyak, padahal bahan bakar minyak (BBM) penyumbang pencemaran lingkungan yang tinggi. Akan tetapi, dengan menggunakan gas, tentu akan lebih ramah lingkungan dan lebih murah. "Pembangunannya Insya Allah tahun ini dimulai. Pembangunan pipa dibentangkan sepanjang 35 kilometer dan akan dibangun di Kawasan Industri Tenayan," ujar Wako.

Setelah itu, dibangun depo untuk disalurkan ke dalam pipa gas kota. Pembangunan ini tidak menggunakan anggaran dari perusahaan tersebut, dan diperkirakan dalam tahun 2017 bisa melayani masyarakat kota. (desli)


Editor : Edy Sorkam
 

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY