Gelar Rakorda I

PIKA Riau Optimis Hadapi Verifikasi KPU

Minggu,30 Oktober 2016 | 20:06:03 WIB
PIKA Riau Optimis Hadapi Verifikasi KPU
Ket Foto : Rakor DPD PIKA Riau.
PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Pelaksanaan rapat koordinasi daerah (Rakorda) DPD PIKA Riau telah selesai dilaksanakan 29-30 Oktober 2016 di Hotel Dyan Graha Pekanbaru. PIKA optimis akan lolos dalam verifikasi PKU untuk menjadi parpol peserta Pemiku 2019.

Usai pelaksanaan Rakorda, Ketua DPD PIKA Riau Khairuddin Al Young Riau kepada Wartawan Minggu (30/10/16) menyebutkan, PIKA Riau optimis mampu mengikuti pelaksanaan verifikasi sebagai tahapan dalam upaya keikutsertaan Partai Indonesia Kerja (PIKA) dalam Pemilihan Umum 2019

"Sesuai amanat UU 8/2012 maka Partai PIKA sebagai Parpol yang baru mengubah anggaran dasar dan anggaran rumah tangga sekaligus nama dan jajaran pengurus baru, tentu harus melewati verifikasi KPU, baik administrasi maupun faktual. Dan PIKA Riau sebagai salah satu DPD dari 34 DPD yang menjadi syarat, siap menghadapinya," terang Khairuddin.

Kesiapan itu disebutkannya setelah digelarnya rakorda bersama DPC PIKa se Riau. Dan masih ada waktu untuk segera melengkapi berbagai kepengurusan yang sejauh ini bekum diselesaikan, baik tingkat DPC, PAC diberbagai Kabupaten/kota dan Ranting bahkan anak ranting.

"Memang belum lengkap seluruhnya sesuai standart untuk menghadapi verifikasi yang jenjangnya sampai ke anggota partai yang dibuktikan dengan kartu tanda anggota (KTA). Dan sesuai hasil rakorda seluruh jajaran pengurus di Riau dari berbagai tingkatnya tengah berupaya untuk itu," tegas Khairuddin.

Ketika ditanya tentang kepengurusan tingkat cabang (DPC), Khairuddin menyebut masih ada sekitar 2 atau 3 DPC yang perlu disempurnakan.

Ketua Pelaksana Rakorda, Abu Hasan Basri menyebutkan bahwa Rakorda I DPD PIKA Riau  cukup Sukses. Meski ada juga beberapa pengurus cabang yang tidak hadir seperti Kampar, Kuansing dan Rohul.

Acara yang dihadiri langsung Ketum PIKA Hartoko Adi Oetomo dan sejumlah pengurus DPP seperti Indra Gunawan, Laurent, Sutaman dan Cecep berjalan lancar dan sesuai agenda dalam membekali pengurus tingkat cabang dalam proses menghadapi verifikasi KPU.

Bahkan anggota Komisioner KPU Riau, Ilham SH, LLM juga diminta memberi nateri dan penjelasan tentang hal-hal berkenaan aturan perundangan menjadi materi rakorda khususnya berkenaan UU Pemilu dan Peraturan KPU mengaju kepada UU yang ada. Meskipun berkenaan dengan Pemilu bakal ada perubahan aturan sesuai usulan pemerintah terkait perubahan UU Pemilu yang masih digodok di DPR RI sekarang ini.

"Acara ini juga dihadiri Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rahman diwakili Kaban Kesbangpol Propinsi Riau Ardi Basuki yang menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara secara resmi," terang Abu Hasan yang juga Sekretaris DPD PIKA Riau tersebut.(rls)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY