Warga Bengkalis Lakukan Aksi Demo di PTUN dan Polda Riau

Rabu,09 November 2016 | 11:59:54 WIB
Warga Bengkalis Lakukan Aksi Demo di PTUN dan Polda Riau
Ket Foto : Para demonstran yang memadati gerbang Polda Riau, Jalan Jendral Sudirman, Rabu (9/11/2016) pagi.
PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Ratusan demonstran yang tergabung dalam Solidaritas Masyarakat Kabupaten Bengkalis, mendatangi Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Pekanbaru dan Polda Riau, Rabu (9/11/2016) pagi.

Adapun kedatangan pendemo tersebut untuk mempertanyakan mengenai dugaan terlibatnya Amril Mukminin yang merupakan Bupati Bengkalis 2016-2021 pada dugaan kasus Bansos, ijazah palsu maupun gagalnya proyek dermaga roro di Bengkalis.

Menurut Koordinator Lapangan (Korlap) rakyat Bengkalis, Masla, kedatangan mereka ke PTUN Pekanbaru untuk mempertanyakan ketidak transparanannya sikap KPU Bengkalis pada pemilihan Bupati dan Wabup beberapa lalu.

"Setelah dari PTUN, kami juga mendatangi Polda Riau untuk mempertanyakan terkait Bansos 2012 lalu yang mana sebelumnya Polda Riau sudah melakukan pemeriksaan. Pada dakwaan JPU beberapa waktu lalu terhadap salah seorang tersangka juga disebutkan nama Amril Mukminin yang ikut serta menikmati uang bansos tersebut," jelasnya.

Selain terkait bansos tersebut, para demonstran juga menuntut Polda Riau mengusut dugaan penggunaan ijazah palsu oleh Amril Mukminin.

"Kemudian terkait dugaan ijazah palsu Amril Mukminin yang diragukan. Kami berharap Polda Riau untuk menindak hal tersebut," ujar Masla.

"Begitu juga dengan proyek pembangunan dermaga roro yang menelan biaya hampir Rp2 miliar. Tapi sampai hari ini dermaga tersebut tidak bisa di operasikan. Masyarakat sangat terganggu dengan persoalan tersebut," pungkasnya.(vir)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY