Sambut HUT Ke-2, Bakamla RI Launching Lomba

Rabu,16 November 2016 | 16:35:51 WIB
Sambut HUT Ke-2, Bakamla RI Launching Lomba
Ket Foto : Kepala Subdirektorat Data Bakamla RI selaku koordinator lomba membuka acara launching lomba esai dan feature, karya video, dan karya foto.
JAKARTA (jurnalmetronews.com) - Kepala Subdirektorat Data Bakamla RI, Kolonel Kav Muhammad Irawadi selaku koordinator lomba membuka acara Launching Lomba Esai dan Feature, Karya Video, dan Karya Foto di Galeri Antara, Pasar Baru Jakarta, Rabu (16/11/2016).

  Launching Lomba bertema “Laut adalah Harapan dan Masa Depan Kita” ini diselenggarakan dalam rangka mempublikasikan lomba sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Bakamla RI untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-2. 

  Launching yang dilaksanakan di hadapan puluhan pecinta fotografi, video dan tulisan ini diharapkan dapat menarik minat pengunjung dan masyarakat umum agar mengikuti lomba-lomba dimaksud, dan dalam proses keikutsertaannya, para peserta dapat meningkatkan pemahaman dan pengertiannya tentang laut, kemaritiman, dan permasalahan serta upaya pengamanan yang dilakukan. Meningkatnya pengetahuan ini akan berjalan seiring dengan pemahaman baru yang mendorong tumbuhnya rasa cinta sebagai basis bagi tumbuh kembangnya apresiasi dan penerimaan masyarakat dan publik atas keberadaan Bakamla RI.

  Dalam paparan sosialisasi oleh Kasubdit Bakamla RI disampaikan gambaran tentang Bakamla RI secara umum, tentang tugas dan fungsinya dalam pengamanan laut di wilayah perairan Indonesia dan yurisdiksi Indonesia.

Bakamla RI yang dideklarasikan Presiden Joko Widodo pada peringatan Hari Nusantara di Kota Baru Kalimantan Selatan pada 15 Desember 2014 telah menginjak usia ke-2 pada tahun ini, dan untuk memperingatinya diadakan serangkaian kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia dan Bakamla RI, salah satunya melalui pelaksanaan lomba esai dan feature, karya foto dan karya video yang berhadiah total puluhan juta rupiah.

  Lomba dengan batas akhir pengumpulan pada 30 November 2016 ini diharapkan dapat menarik banyak peminat dan peserta, memunculkan kreativitas yang tinggi dari masyarakat umum, khususnya pelajar, mahasiswa, civitas akademi dan wartawan. “Kita berharap dan ingin tahu apa yang diinginkan masyarakat untuk laut kita dan apa yang diinginkan masyarakat untuk dilakukan oleh Bakamla dalam mengamankan laut kita,” demikian disampaikan oleh Kasubdit Data dalam paparannya.

  Lebih lanjut disampaikan, dengan waktu yang ketat ini diharapkan dapat ditemukan juara terbaik. Para juara akan mendapatkan piala dan uang tunai yang akan diserahkan pada malam Gala Dinner dan rencananya akan dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo di Gedung Proklamasi pada tanggal 15 Desember 2016.

  Dalam kesempatan tersebut juga ditampilkan video tentang Bakamla RI dan upaya pengamanan potensi kekayaan alam dan penanggulangan terhadap berbagai ancaman yang timbul atas laut Indonesia sehingga menuntut adanya sinergi atas semua lembaga terkait.

Selain itu juga histori terbentuknya Bakamla RI berikut tampilan teknologi yang dimiliki untuk monitoring dan surveillance keamanan dan keselamatan laut. (Humas Bakamla RI/vir)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY