Rapat Paripurna DPRD Kota

Wako Sampaikan LPJ Tahun 2014

Senin,06 April 2015 | 22:58:25 WIB
Wako Sampaikan LPJ Tahun 2014
Ket Foto : Foto: int

PEKANBARU (jurnalmetronews.com)- Walikota Pekanbaru Firdaus menyampaikan laporan pertanggungjawaban anggaran tahun 2014 pada rapat paripurna ke empat sidang ke di gedung Payung Sekaki, Senin (6/4/15).

Rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Sondia Warman didampingi  Sigit Yuwono, dan Rustam Panjaitan.  

Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) kepala daerah ini untuk mengetahui realisasi anggaran APBD Kota Pekanbaru tahun sebelumnya.  Wakil Ketua DPDR Kota Pekanbaru, Sondia Warman berharap realisasi APBD sesuai dengan yang diharapkan.

Adapun yang tak terealisasi disebabkan, perencanaan yang kurang matang dan keluarnya peraturan baru, sehingga Pemerintah Kota (Pemko) tidak dapat melaksanakannya.

Ke depan, Pemko diharapkan agar memperhatikan persoalan anggaran, sehingga tepat sasaran.

Di pihak lain, Walikota Pekanbaru menyatakan, anggaran yang terealisasi 82 persen dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), di antaranya kegiatan-kegiatan Pemko yang tertunda, karena hal-hal yang telah direncanakan proyek tahun jamak (multiyears, red) yang seharusnya pada tahun 2014, sehingga pencairan anggaran tidak dapat dilakukan.

"Seluruh satuan kerja yang berada pada pelayanan agar memberikan layanan kepada investor.  Dengan investasi tersebut pembangunan kota menjadi lebih besar lagi. APBD yang dimiliki hanyalah sebagian kecil dari kebutuhan biaya pembangunan yang diharapkan, jika dipersentasikan hanya sekitar lima belas persen," ujarnya. (desli)


Editor : Edy Sorkam
 

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY