Kapal Speedboat Angkut 21 Orang Penumpang Terbakar di Sungai Indragiri

Rabu,23 November 2016 | 00:25:14 WIB
Kapal Speedboat Angkut 21 Orang Penumpang Terbakar di Sungai Indragiri
Ket Foto : Upaya evakuasi korban laka laut oleh personil Polair Polres Inhil dan Polda Riau yang terjadi di sungai Indragiri, Rabu (23/11/2016).
PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Sebuah speedboat yang mengangkut 21 orang penumpang mengalami kebakaran dan tenggelam di perairan Sungai Indragiri, Parit 19 tepatnya di depan Mako Sandar, Sat Polair Polres Inhil, Rabu (23/11/2016) sekitar pukul 15.30 WIB.

Beruntung para penumpang dan tiga orang anak buah kapal (ABK) berhasil diselamatkan oleh personil Satpolair Polres Inhil dan Polda Riau.

"Satu unit Kapal Pol IV-2600 penjagaan Mako Sandar Satpolair Polres Inhil dan Kapal Pol IV-3001 Dit Polair Polda Riau, telah melakukan penyelamatan terhadap korban laka laut speedboat Yusfira," kata Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, Rabu (23/11) malam.

Berdasarkan informasi yang dirangkum dari pihak kepolisian, kapal tersebut berangkat dari Tembilahan dengan tujuan Kuala Enok sekitar pukul 15.00 WIB.
Akan tetapi setibanya di lokasi kejadian, speedboat tersebut mengalami kerusakan. Para ABK yang bertugas di kapal Yusfira sudah berusaha untuk memperbaikinya namun secara tiba-tiba muncul percikan api sehingga kapal tersebut terbakar.

"Melihat kapal yang terbakar petugas langsung melakukan evakuasi 21 penumpang beserta 3 orang ABK nya. Sedangkan kapal tersebut tak dapat diselamatkan sehingga habis terbakar dan tenggelam," jelasnya.

Atas kejadian tersebut speedboat yang dinakhodai oleh M Yusuf (49) dan dua orang ABK, Jamil (33) dan Iyan mengalami kerugian hingga Rp13 juta.(vir)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY