Asisten Pemkab Siak Buka Lomba Mendongeng

Rabu,30 November 2016 | 21:33:34 WIB
Asisten Pemkab Siak Buka Lomba Mendongeng
Ket Foto : Asisten Administrasi Umum memotong nasi tumpeng sempena HUT SMA Negeri 2 Dayun sekaligus membuka Seminar gerakan tinggi literasi sekolah, lomba mendongeng tingkat SD/MI dan lomba Daur ulang sampah tingkat SMP/MTS Se Kecamatan Dayun.
SIAK (jurnalmetronews.com) - Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Siak Jamaludin, Selasa (29/11/16) membuka secara resmi perlombaan mendongeng tingkat SD/MI, Lomba Daur Ulang Sampah tingkat SMP /MTS dan Seminar Gerakan Literasi Sekolah se-Kecamatan Dayun dalam rangka HUT SMA 2 Dayun ke-9 yang bertemakan bulatkan tekad, satukan tujuan menuju Smanda Dayun Jaya bertempat di halaman SMA N 2 Dayun Kecamatan Dayun.

Hadir dalam acara itu, Camat Kecamatan Dayun Zalik Efendi, Kepala Kantor Pustaka dan Arsip Kabupaten Siak Herayulwita, Kepala Bidang SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Siak, Perwakilan BOB, Kepala Sekolah SMA N 1 Dayun Masarudin.

Ketua Panitia Pelaksana Asnimar mengatakan pada perlombaan nanti akan diadakan juga lomba yang terbagi dalam kelompok intern dan ekstern, lomba intern yaitu lomba kebersihan, kerapian dan keindahan kelas dan taman, sedangkan lomba ekstern yakni lomba paduan suara SMA N 2 Dayun, lomba lagu kreasi HUT SMA 2 Dayun, lagu cipta, lagu pilihan.

Dalam kesempatan itu juga, Kepala SMA N 2 Dayun Masarudin menambahkan bahwa selama 9 tahun SMA ini berdiri baru kali inilah diadakan HUT SMA N 2 Dayun dan sudah cukup banyak prestasi yang diraih.

"Ini merupakan kali pertama kita mengadakan ulang tahun sekolah, dan dengan usia yang baru ini Alhamdulillah segala proses belajar mengajar sudah berjalan dengan baik, dan untuk sarana prasarana hampir melengkapi serta sudah cukup banyak prestasi yang kita raih baik di bidang akademik maupun non akademik," imbuhnya.

Sementara itu, Jamaludin dalam sambutannya mengatakan usia 9 tahun bagi suatu sekolah merupakan usia yang masih tergolong muda, akan tetapi prestasi di SMA 2 ini cukup membanggakan dan pastinya tidak terlepas dari komitmen antara kepala sekolah dan mejelis guru serta perangkat lainnya.

Dikatakannya lagi, perlunya peningkatan prestasi sekolah dan dapat menjadi contoh bagi sekolah lain khususnya yang berada di Kecamatan Dayun sendiri.

"Meraih sebuah prestasi bukanlah hal yang mudah, dengan adanya kemauan dan kerja keras insyaallah akan terwujud apa yang kita ingin capai, kita boleh tinggal dikampung tapi prestasi kita kota" ujarnya.

"Kami memberikan apresiasi kepada pihak sekolah yang sudah berinisiatif mengadakan perlombaan ini, karena perlombaan yang diadakan bersifat positif dan mengandung banyak manfaat seperti lomba mendongeng dan daur ulang serta seminar ini" pungkasnya. (rls/des)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY