Dua Hari Tak Pulang, Seorang Petani Ditemukan Telah Menjadi Mayat

Selasa,06 Desember 2016 | 15:23:45 WIB
Dua Hari Tak Pulang, Seorang Petani Ditemukan Telah Menjadi Mayat
Ket Foto : Seorang pria yang ditemukan tewas di pinggir sungai Siak oleh pekerja kebersihan setempat.
PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Saut Mangido (50) yang sehari-hari bekerja sebagai petani, ditemukan tewas tak bernyawa di pinggir Sungai Siak, setelah dinyatakan hilang selama dua hari oleh pihak keluarganya.

Menurut informasi yang dirangkum dari pihak kepolisian, korban pertama kali ditemukan oleh Ruslaini (37) petugas kebersihan Taman Turap Siak, Kelurahan Kampung Rempak, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, pada Senin (5/12/2016) sekitar pukul 09.00 WIB.

Saksi yang saat itu sedang istirahat di tangga tepi sungai, melihat ada sesosok mayat pria dalam keadaan telungkup.

Ruslaini pun memberitahukan hal tersebut kepada rekannya Nur Halifah (48) dan Roni (25). Ketika mereka memastikan bahwa apa yang mereka lihat adalah mayat, mereka langsung menghubungi Polsek Siak.

"Setibanya di lokasi, anggota langsung melakukan olah TKP dan mengevaluasi jasad korban yang merupakan warga Kampung Dayun, Kecamatan Dayun, Siak," kata Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo, Senin (5/12) siang.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui bahwa istri korban bernama Maria mengatakan bahwa suaminya pergi menjemput anaknya pulang sekolah, Sabtu (3/12) sekitar pukul 10.30 WIB.

Setelah mengantar anaknya pulang ke rumah, korban langsung pergi. Beberapa jam kemudian istri dan anaknya melakukan pencarian terhadap korban dan ditemukan sepeda motor korban beserta kuncinya yang terparkir di Jembatan Siak Tengku Agung Sultana Latifah.

Pihak keluarga pun memberitahukan kejadian tersebut ke Polsek Siak. Para personil lalu melakukan pencarian di sekitar pinggir Sungai Siak hingga akhirnya korban ditemukan oleh petugas kebersihan dalam keadaan meninggal dunia.

"Pihak keluarga menyatakan bahwa mereka menolak mayat korban untuk di otopsi. Mereka lalu membuat surat pernyataan penolakan otopsi dan mayat korban sudah dibawa pulang ke rumahnya untuk disemayamkan," tutup Guntur.(vir)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY