Gubri Hadiri Gerakan Subuh Berjamaah Nasional 1212 di Masjid Raya Annur

Senin,12 Desember 2016 | 14:57:48 WIB
Gubri Hadiri Gerakan Subuh Berjamaah Nasional 1212 di Masjid Raya Annur
Ket Foto : Gubernur Riau hadir menunaikan Salat Subuh sekaligus Launcing Gerakan Subuh Berjamaah Nasional 1212 di Masjid Raya Annur, Pekanbaru.

PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman hadir menunaikan salat subuh sekaligus Louncing Gerakan Subuh Berjamaah Nasional 1212 di Masjid Raya Annur, Pekanbaru.

Gerakan ini merupakan Konsolidasi Spirit 212 yang dilaksanakan serentak secara Nasional dibangun untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia NKRI. Gerakan ini dihadiri oleh ratusan jamaah Pekanbaru yang juga dihadiri oleh jamaah yang berasal dari Aceh, Medan dan Palembang.

Gubri dalam sambutannya mengatakan, gerakan subuh berjamaah nasional 1212 di Masjid Raya Annur, bertujuan mempererat ukhwah islamiah dan memperkokoh persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia NKRI.

Salat Subuh sudah merupakan kewajiban seluruh umat Islam di seluruh dunia dan dengan adanya Gerakan Subuh Barjamaah kali ini dan hari-hari seterusnya agar dapat meningkatkan spirit baru, semangat baru yang mengawali aktivitas keseharian masyarakat Kota Pekanbaru, khususnya dan masyarakat Riau pada umumnya.

"Ayo kita laksanakan salat subuh berjamaah di semua masjid-masjid sekitar rumah anda," ujar Gubri

Ketua Masjid Raya Annur Provinsi Riau H Faizal Qomar Karim menyampaikan, Gerakan Salat Subuh Berjamaah 1212 Kota Pekanbaru dipusatkan di Masjid Annur yang diisi dengan tausiah pada hari Jumat, Sabtu dan Ahad.

Kegiatan ini sudah dipublikasikan melalui media sosial dan seluruh masjid-masjid kota pekanbaru yang dirasa belum maksimal dimana kedepannya akan lebih ditingkatkan lagi hingga jamaah sholat subuh sudah seperti sholat jumaat, itu baru sukses, ujarnya. Tausiah pada subuh berjamaah disampaikan DR Zulkarnain Umar.(rls/vir)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY