Diduga Lakukan Pertambangan Emas Tanpa Izin, Polisi Amankan Dua Orang Pria

Jumat,16 Desember 2016 | 11:24:10 WIB
Diduga Lakukan Pertambangan Emas Tanpa Izin, Polisi Amankan Dua Orang Pria
Ket Foto : Alat pertambangan emas illegal yang diduga digunakan pelaku saat melakukan pertambangan.
PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Satuan Reserse Kriminal Polres Kuansing mengamankan dua orang pelaku yang diduga melakukan tindak pidana pertambangan emas tanpa izin (PETI), Kamis (15/12/2016) sekitar pukul 13.30 WIB.

Dua orang pria berinisial TM alias Jan (30) dan AC alias Cahyo (25) diamankan di Desa Pintu Gobang Kari, Kecamatan Kuantan Tengah, Kuansing.

Penangkapan keduanya bermula dari informasi yang diperoleh pihak kepolisian dari masyarakat bahwa ada dua orang pria yang diduga sedang melakukan PETI di lokasi.

"Dari hasil informasi, anggota langsung melakukan penyelidikan dan kedua pelaku berhasil diamankan bersama barang bukti," kata Kabid Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo, Kamis (15/12/2016) malam.

Adapun barang bukti yang diamankan berupa dua unit mesin dompeng, satu unit keongan, dua buah pipa paralon, sebuah spiral dan lima lembar karpet.

"Saat ini kedua pelaku bersama barang bukti akan ditangani oleh Tipiter Reskrim Polres Kuansing guna penyidikan lebih lanjut," tutupnya.(vir)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY