Gelar Cipkon, Polresta Pekanbaru Sambangi Pelabuhan dan Pusat Belanja

Sabtu,17 Desember 2016 | 18:47:04 WIB
Gelar Cipkon, Polresta Pekanbaru Sambangi Pelabuhan dan Pusat Belanja
Ket Foto : Kabag Ops Polresta Pekanbaru saat memeriksa makanan yang di jual di Lotte Mart, Sabtu (17/12/2016) sore.
PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Jelang Operasi Lilin Siak 2016, Polresta Pekanbaru menggelar cipta kondisi di pelabuhan rakyat dan pusat belanja, Sabtu (17/12/2016) sore.

Setelah menggelar apel pasukan di Mapolresta Pekanbaru, Jalan Ahmad Yani, anggota yang dibagi dalam tiga tim bergerak menuju ke pelabuhan dan pusat perbelanjaan.

"Dua tim untuk melakukan pemeriksaan di wilayah pelabuhan seperti izin masuk dan keluar barang yang akan melewati pelabuhan," kata Kabag Ops Polresta Pekanbaru Kompol Edwin.

Lebih lanjut Edwin menjelaskan bahwa tim ketiga difokuskan kepada pemeriksaan di pusat perbelanjaan seperti di Giant Nangka, Jalan Tuanku Tambusai dan Lotte Mart, Jalan Soekarno Hatta.

"Tim ketiga bersama dengan Disperindag di fokuskan di beberapa titik swalayan yakni di Giant Nangka dan Lotte Mart. Disini diperiksa apakah produk yang dijual masih layak konsumsi atau tidak dan memeriksa tanggal kadaluwarsa produksinya," ujarnya.

Untuk di Giant Nangka, tim mengamankan beberapa sampel barang yang sudah melewati batas masa konsumsi. Seperti susu, makanan ringan dan lainnya.

Sedangkan di Lotte Mart, tim menemukan adanya bahan mentah yang tidak mencantumkan tanggal kadaluarsanya.

"Ada beberapa yang kita temukan barang yang sudah kadaluarsa dan barang tersebut kita amankan untuk dilakukan pemeriksaan oleh Disperindag. Selain mengamankan barang tersebut kita juga mengingatkan kepada manager di tempat tersebut agar tidak memajang barang-barang yang sudah kadaluarsa. Dan juga kita mengingatkan pihak penjual untuk mencantumkan masa kadaluarsanya," pungkasnya.(vir)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY