Diduga Lakukan Penipuan, Seorang PNS Satpol PP Dilaporkan ke Polisi

Senin,19 Desember 2016 | 10:09:47 WIB
Diduga Lakukan Penipuan, Seorang PNS Satpol PP Dilaporkan ke Polisi
Ket Foto : Ilustrasi pelaku yang diduga melakukan tindak pidana.
PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Seorang PNS yang bekerja di kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi berinisial EV (33), dilaporkan ke Polresta Pekanbaru atas dugaan tindak pidana penipuan atau penggelapan.

Menurut informasi yang dirangkum dari pihak kepolisian, laporan tersebut dibuat oleh Said Taufik (37) seorang pegawai swasta.

Korban menyebutkan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (4/7/2016) lalu sekitar pukul 11.00 WIB di kantor parkiran belakang Kantor Gubernur, Jalan Cut Nyak Dien.

Korban yang ingin mendapatkan proyek di Dinas Sosial saat itu berjumpa dengan pelaku. Pelaku saat itu mengaku bahwa dia mengenal seorang pejabat di Dinas Sosial.

Agar korban mendapatkan proyek di Dinas Sosial tersebut, pelaku meminta sejumlah uang muka sebagai tanda keseriusan korban untuk memegang proyek tersebut.

Korban yang percaya dengan pelaku lalu memberikan uang sekitar Rp6 juta. Akan tetapi setelah ditunggu-tunggu, pelaku tak kunjung memberikan proyek itu hingga sekarang.

"Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian hingga Rp6 juta. Dia melaporkannya dan kita sedang melakukan penyelidikan terlebih dahulu," kata Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru Ipda Rahmat Wibowo, Minggu (18/12) pagi.(vir)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY