Surya Arfan Resmi Dilantik sebagai Sekdakab Rohil

Selasa,20 Desember 2016 | 18:13:23 WIB
Surya Arfan Resmi Dilantik sebagai Sekdakab Rohil
Ket Foto : Bupati Rohil, H Suyatno melantik secara resmi Drs H Surya Arfan Msi sebagai Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Rohil.
BAGANSIAPIAPI (jurnalmetronews.com) - Bupati Rohil, H Suyatno melantik secara resmi Drs H Surya Arfan Msi sebagai Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Rohil. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan bagi pejabat pimpinan tertinggi pratama itu dilaksanakan di Gedung Serbaguna, Bagansiapiapi, Selasa (20/12/2016) pagi.

Sebagaimana yang diketahui, Pemkab Rohil melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) telah melakukan lelang jabatan terbuka untuk mengisi kekosongan kursi Sekdakab Rohil melalui Panitia seleksi (Pansel) yang sangat ketat.

Dalam sambutannya, Bupati Suyatno menyampaikan ucapan selamat kepada kepada Surya Arfan yang telah dilantik sebagai Sekdakab Rohil. Ia berharap dengan terisinya jabatan tertinggi ini dapat membantu menjalankan roda ke pemerintahan.

"Karena tanpa dibantu oleh sekda tentunya kita sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah tidak akan bisa berbuat banyak dalam menjalankan tugas ke pemerintahan ini khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Untuk itu dirinya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersatu dan merapatkan barisan guna memikirkan bagaimana negeri ini kedepannya bisa tumbuh dan lebih maju dan setara serta mampu bersaing dengan daerah yang sudah berkembang di negeri ini.

"Untuk memajukan negeri ini bukan hanya dibebankan kepada pemerintah saja, akan tetapi tanggungjawab kita semua. Untuk itu berikan masukan-masukan dan memberi dukungan penuh kepada pemerintah dalam membangun negeri seribu kubah yang kita cintai ini," ajaknya.

Dirinya mengatakan kalau jabatan sekda itu sangat strategis, untuk itu sekda di tuntut untuk berperan aktif dalam menyelenggarakan pemerintahan dan pembinaan ke masyarakat. Karena masyarakat sebutnya sangat membutuhkan pelayanan yang maksimal kepada kita. Agar hal itu terwujud, semua Stakholder diminta untuk terus meningkatkan pelayanannya kepada publik.

Ditempat yang sama, Sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan Msi mengatakan kalau tugas dipundak kedepannya sangat berat. Namun demikian dirinya akan berbuat baik dalam membantu tugas Bupati dan wakil Bupati dalam menjalankan roda ke pemrintahan.

"Insya allah saya siap menjalankan amanah ini dengan sebaik mungkin. Selain itu, kita juga meminta dukungan dari semua pihak termasuk dari media massa, karena tanpa media kita tidak berarti khususnya dalam penyampaian informasi ke masyarakat," pungkasnya.(jum/auz)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY