Gelar Festival Balimbuk, Pemuda Berharap Event Ini Bisa Diperhatikan

Selasa,27 Desember 2016 | 09:21:56 WIB
Gelar Festival Balimbuk, Pemuda Berharap Event Ini Bisa Diperhatikan
Ket Foto : Pemenang perlombaan tari kontemporer pada festival balimbuk.
BAGAN SIAPIAPI (jurnalmetronews.com) - Festival Balimbuk yang di taja oleh pemuda Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, berjalan sukses di gelar pada malam Kamis hingga malam Minggu (21- 24/2016).

Hal itu disampaikan M.Sarbaini alias Amat Loce sebagai humas di Festival Balimbuk dan juga wakil ketua umum dewan kesenian Kecamatan Tanah Putih Tanjung melawan Kabupaten Rokan Hilir, Senin (26/12/2016).

Dijelaskannya bahwa dirinya mengucapkan terima kasih kepada peserta luar daerah dan bintang tamu yang hadir pada acara tersebut seperti Nur Liza yang lolos audisi dangdut academy di Medan mewakili Rohil, Riau.

Kemudian sanggar dari Tri Datu dari Tanah Merah, Ardila Sanggara melayu rimba melintang, Bangko Pesako Tanah Putih Ujung Tanjung dan laknat mano band.

Selain itu, Amat loce juga menyampaikan agar tahun depan bisa meningkatkan sinergitas lantaran tujuannya adalah untuk membuat acara tersebut supaya tak pernah pudar sehingga  kesenian buda yang ada di Rohil lebih berkembang dan bisa memotivasi juga generasi muda untuk menjauh dari pengaruhnya narkoba.

“Dalam festival ini lomba yang diadakan seperti syair, puisi, lagu melayu, tari kotemporer dan festival band melayu. Untuk juara satu lomba syair dimenangkan oleh Afrianti dari Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan dan juara 2 dari Bangko Pesako, juara 3 dari Rimba Melintang. Untuk juara satu puisi adalah dari Tanah Putih Tanjung Melawan dan juara 2 nya dari Bangko Pusako serta juara 3 dari Kecamatan Rimba Melintang,” jelasnya.

Pada perlombaan festival lagu melayu juara satunya dari Tanah Putih sedinginan dan juara 2 dari Ujung Tanjung, juara 3 Rimba Melintang. Selain itu, pada perlombaan tari kotemporer juara 1 nya dimenangkan oleh peserta dari Rimba Melintang, juara 2 Desa Batu Hampar, Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan hingga juara 3 gadis bercanda dari Tanah Putih Tanjung Melawan.

Untuk perlombaan band melayu yang juara 1 nya adalah Jirek band dari Tanah Putih Tanjung Melawan, juara 2 nya Mano Band dari Bagan Siapi-Api serta juara 3 nya Literher dari Tanah Merah.

“Semoga agenda ini menjadi event tahunan buat kita semua bagi para pemuda dan pemudi yang berkarakter seni terkhusus di Rokan Hilir. Untuk itu kedepannya harapan kami kepada Pemerintah Daearah Rohil dan instasi terkait serta juga perusahaan mohon dapat membantu kegiatan kami ini guna mensukseskan Kabupaten Rokan Hilir,” harapnya.(jum/auz)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY