Atlet Wood Ball Binaan Kostrad Raih Gelar Juara

Rabu,28 Desember 2016 | 19:22:14 WIB
Atlet Wood Ball Binaan Kostrad Raih Gelar Juara
Ket Foto : Salah seorang atlet wood ball binaan kostrad yang sedang melakukan pertandingang.
MALANG (jurnalmetronews.com) - Atlet Wood Ball binaan Kikav 8 Kostrad berhasil meraih gelar juara di Kejuaraan Wood Ball antar Club dan remaja se-Kabupaten Malang, bertempat di SMKN 1 Kepanjen, Minggu (18/12) yang lalu.

Kejuaraan yang berlangsung di lapangan Taman Gayam itu diikuti oleh 70 atlet se-Kabupaten Malang. Para atlet binaan Kikav 8 Kostrad tersebut tergabung dalam Club Scoorpion Wood Ball yang bermarkas di Asrama Kompi Kavaleri 8 Kostrad Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang.

  Pada kelas perorangan putra, atlet dari Scoorpion Wood Ball berhasil mendominasi podium dengan mendapatkan tiga medali sekaligus dengan urutan juara  satu diraih oleh I Made Yoga, juara dua oleh Fahtur Rohman, dan juara tiga diraih oleh M.Faizin.

Pada kelas perorangan putri, atlet Scoorpion Wood Ball meraih dua medali, dengan hasil Juara satu diraih oleh Febriana Nur dan Juara dua diraih oleh Dewi Sintiyawati.

  Sedangkan di kelas tim putra, Atlet Scoorpion Wood Ball menduduki peringkat kedua, setelah dikalahkan oleh Tim dari Kecamatan Singosari pada babak final dengan hasil 2-1.

Untuk kelas tim putri, para atlet Scoorpion Wood Ball berhasil menduduki podium utama, disusul dengan Kecamatan Gondanglegi pada urutan kedua, dan Kecamatan Singosari pada urutan ketiga.

  Keberhasilan atlet binaan Satuan Kikav 8 Kostrad tidak lepas dari semangat dan kerja keras para atlet itu sendiri, pelatih, dan offisial.

Pada ajang Porkab ini, Club Scoorpion Wood Ball menurunkan tiga belas atlet yang mewakili tiga kecamatan yaitu Kecamatan Jabung sembilan atlet, Kecamatan Pakis dua atlet dan kecamatan Tajinan sebanyak dua atlet.

  "Selain untuk mejaring para atlet muda berpotensial yang akan diturunkan baik di Porprov Jatim maupun PON 2020, ajang ini juga bertujuan untuk memberikan kegiatan yang positif kepada anak-anak agar terhindar dari bahaya narkoba", jelas Sekertaris Indonesia Wood Ball Association (IWBA) Kota Malang Suhartono.

  Sementara itu pelatih dari Club Scoorpion Wood Ball menyampaikan bahwa para atlet tersebut telah berlatih selama beberapa bulan terakhir untuk kejuaraan ini. Bahkan ada beberapa yang telah bermain Wood Ball sejak tiga tahun yang lalu.(Penkostrad/vir)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY