Distannak Kota Pekanbaru Salurkan 20 Ribu Bibit Cabai

Rabu,11 Januari 2017 | 18:25:06 WIB
Distannak Kota Pekanbaru Salurkan 20 Ribu Bibit Cabai
Ket Foto : Foto Ilustrasi : int
PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Sebanyak 20 ribu bibit cabai akan disalurkan ke masyarakat dan kelompok tani di Kota Pekanbaru.

Dikatakan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distannak) Kota Pekanbaru Elsyabrina, Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Pekanbaru setiap tahun punya program untuk memberikan dorongan atau stimulan ke petani.

Bantuan yang diberikan bermacam-macam, ada bantuan pupuk, bibit tanaman dan juga pelatihan.

Untuk bantuan bibit cabai yang diberikan ke masyarakat dan kelompok tani, bersumber dari Pemerintah Provinsi Riau. Bibit cabai akan diberikan ke petani dan warga di setiap Kecamatan dan Kelurahan di Kota Pekanbaru. Untuk itu, Kecamatan dan Kelurahan diharapkan memberikan data warga dan petani yang menerima bibit tersebut.

"Kami telah surati Kecamatan dan Kelurahan agar memberikan data warga dan petani penerima," ungkap Elsyabrina, Rabu (11/1/2017).

Setiap Kepala Keluarga (KK) akan diberikan sebanyak 10 tanaman cabai. Selain program menyalurkan bibit cabai, program Distannak Kota Pekanbaru pada tahun 2017 ini, yakni sapi indukan wajib bunting, jagung titilan kering, kedelai, bawang merah dan yang lainnya. "Kami berharap produksi pertanian dapat meningkat di Kota Pekanbaru," ucap Kadistannak Kota Pekanbaru. (ed)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY