Seorang PNS Dilaporkan ke Polisi Atas Dugaan Kasus Penipuan

Selasa,17 Januari 2017 | 19:43:11 WIB
Seorang PNS Dilaporkan ke Polisi Atas Dugaan Kasus Penipuan
Ket Foto : Ilustrasi penipuan.
PEKANBARU (jurnalmetronews.com) - Seorang pegawai negeri sipil (PNS) berinisial AL (48) yang bekerja di salah satu instansi pemerintahan di Provinsi Riau, dilaporkan oleh Dahlisar (49) ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Pekanbaru atas dugaan kasus penipuan, Senin (16/1/2017).

Berdasarkan informasi yang dirangkum dari pihak kepolisian, dalam melancarkan aksinya pelaku menggunakan modus akan memasukkan korban sebagai pegawai honorer di kantor Dispenda Riau.

Korban yang percaya dengan omongan pelaku lalu membuat janji dan bertemu dengannya di Hotel Citytel, Jalan Sisimangaraja, Kecamatan Limapuluh, Jumat (5/8/2016) sekitar pukul 18.00 WIB lalu.

Disana, terlibat perbincangan antara keduanya hingga korban memberikan sejumlah uang kepada pelaku yang juga disertai dengan kwitansi.

Uang tersebut diserahkan kepada pelaku untuk mempermulus masuknya korban sebagai pegawai honorer di Dispenda Prov Riau tersebut.

Namun setelah uang diterima, korban tak kunjung dipanggil untuk bekerja. Bahkan pelaku terkesan menghindar ketika korban menanyakan perihal pekerjaan tersebut. Hingga laporan ini dibuat pun korban tak juga bekerja di tempat tersebut.

Ternyata setelah korban menyelidiki, pelaku sudah banyak melakukan penipuan dengan modus serupa.

"Kita sudah terima laporan dari korban. Untuk saat ini kasusnya masih dalam penyelidikan Satreskrim. Menurut laporan korban, dia mengalami kerugian Rp20 juta," kata Wakapolresta Pekanbaru AKBP Ady Wibowo, Selasa (17/1) pagi.(ica)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY