Terkait Gedung DPRD Kota Kosong

Sekwan: Setengah Anggota Dewan Kunker ke Luar Kota

Jumat,17 April 2015 | 09:50:25 WIB
Sekwan: Setengah Anggota Dewan Kunker ke Luar Kota
Ket Foto : Kantor DPRD Kota sepi. Terlihat ruangan yang kosong, karena anggota Dewan kunker ke luar kota, Kamis (16/4/2015). Foto:Desli

PEKANBARU (jurnal metronews.com)- Sekretaris Dewan DPRD Kota Pekanbaru, Ahmad Yani mengatakan, kekosongan kantor DPRD Kota Pekanbaru, Kamis (16/4/2015) dikarenakan setengah anggota Dewan sedang kunjungan kerja ke luar kota dan setengahnya lagi sedang ada tugas lapangan.

Anggota DPRD Kota Pekanbaru, ujar Ahmad Yani, ada yang sedang melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Jakarta dan Surabaya, sedangkan setengahnya lagi sedang berada di luar.

Namun saat ditanyakan ke Sekretaris Dewan (Sekwan), kegiatan apa yang sedang dikerjakan anggota Dewan di luar. Ahmad Yani mengaku tak mengetahuinya.
“Ya ada kegiatan di luar, anggota Dewan tak sama dengan pegawai negeri dan swasta yang mewajibkan semua karyawannya masuk kantor," ujar Ahmad Yani.

Anggota Dewan tidak setiap hari dituntut masuk kantor. Salah satu tugas anggota Dewan, yakni menyiapkan legislasi atau aturan-aturan bukan langung eksekusi. Sekwan berdalih pintu ruangan dikunci, karena belum ada anggota Dewan yang rapat.

Lantai 2 merupakan ruangan yang dipergunakan anggota Dewan melakukan rapat, sedangkan ruangan kantor semua anggota Dewan berada di lantai 3.

Dikatakan Sekwan, tidak mungkin para anggota Dewan hanya duduk di kantor menunggu masyarakat datang dan mengadu.  "Apa dia (anggota Dewan, red) harus setiap hari menunggu disini," tanyanya. Anggota Dewan bisa saja ke luar dan menerima aspirasi dari masyarakat dari wilayahnya masing-masing.

Dari pantauan jurnalmetronews.com, lorong-lorong dan pintu ruangan anggota Dewan tertutup dan terkunci rapat. Tak satupun anggota Dewan yang terlihat berada di tempat. (desli)


Editor : Edy Sorkam

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY