Kapolres Kampar Safari Jumat di Ponpes Assalam

Rabu,25 Januari 2017 | 18:40:10 WIB
Kapolres Kampar Safari Jumat di Ponpes Assalam
Ket Foto : Kapolres Kampar, AKBP Edy Sumardi Priadinata.
KAMPAR, jurnalmetronews.com - Kapolres Kampar, AKBP Edy Sumardi Priadinata melakukan safari Jumat keliling di Masjid Bahrul Ulum, Komplek Pondok Pesantren Assalam, Desa Naga Beralih, Kecamatan Kampar Utara, Jumat (13/1/ 2017) siang.

Safari Jumat keliling tersebut sekaligus dalam rangka mewujudkan Pilkada damai di Kabupaten Kampar tahun 2017.

Turut hadir mendampingi Kapolres Kampar Kabag Sumda Kompol Syafri SH, Kasat Binmas AKP Rengga Puspo Saputro SiK, Kapolsek Kampar AKP Hendri Suparto SiK dan beberapa personil lainnya.

Rombongan Kapolres Kampar tiba di Komplek Pesantren Assalam sekira pukul 12.00 WIB, yang disambut Pimpinan Pondok Pesantren Ustad M Amin Sag, Mpd, pendiri Yayasan Assalam H Bahari, Camat Kampar Utara Drs Juni Syafri serta segenap santri pondok pesantren Assalam.

Kegiatan diawali dengan mengikuti Salat Jumat berjamaah di Masjid Bahrul Ulum bersama upika, Pimpinan Ponpes dan para santri serta warga masyarakat Desa Naga Beralih Kecamatan Kampar Utara.

Setelah pelaksanaan Salat Jumat kegiatan dilanjutkan dengan acara Silaturahmi, dengan rangkaian acara, antara lain pemberian Al Qur'an sumbangan Kapolres Kampar sebanyak 125 buah kepada para santri yang diserahkan langsung oleh Kapolres Kampar, dan pemberian Cenderamata berupa jam dinding kepada pengurus Masjid Bahrul Ulum.

Selanjutnya, Camat Kampar Utara, Juni Syafri mengapresiasi kunjungan Kapolres Kampar. Ia menyampaikan, pesantren merupakan lembaga pendidikan yang mencetak calon pemimpin masa depan dengan landasan keimanan dan ketaqwaan yang lebih kuat.

Pimpinan Ponpes Assalam Ustadz, M Amin dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Kampar, atas kunjungan sekaligus pemberian sumbangan 125 buah Al Quran kepada para santri.

Ustadz, M Amin juga berharap kepada Kapolres, untuk berkenan memberikan arahan dan bimbingan terhadap para santri terutama yang berniat mengikuti seleksi penerimaan Polri setelah menyelesaikan pendidikannya di pesantren nanti.

Sementara itu Kapolres Kampar dalam arahannya menyampaikan, kegiatan Safari Jumat keliling ini merupakan bagian dari program "Kampar TAAT" (Tertib, Aman, Agamis, Tepercaya) yang mengacu kepada program Promoter Kapolri.

Lebih lanjut disampaikan Kapolres, semua anggota Polri mulai dari pangkat terendah sampai yang tertinggi, merupakan sosok pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat yang seyogyanya selalu hadir di tengah masyarakat.

Kapolres juga menyampaikan, Polri sebagai profesi mulia dan sebagai jalan menuju surga. Hal ini bukan hanya semboyan semata, tetapi karena tugas pokok Polri sebagai penjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta pemberantas kejahatan, disamping juga sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

Terkait pelaksanaan Pilkada Kampar yang tinggal sebulan lagi, Kapolres berpesan agar pimpinan dan pengasuh pondok pesantren, tidak terlibat dalam politik praktis dan mau dipengaruhi pihak-pihak tertentu terkait pelaksanaan Pilkada.

"Kita boleh berbeda pilihan namun harus mengutamakan persatuan dan kerukunan masyarakat, jangan karena Pilkada terjadi perselisihan antar warga yang berpotensi pada terganggunya stabilitas Kamtibmas," jelas Kapolres.

Mengakhiri acara ini, rombongan Kapolres Kampar membagikan nasi bungkus sumbangan anggota Polres Kampar sebanyak 400 bungkus kepada para santri, pengasuh dan beberapa warga masyarakat, sekaligus makan siang bersama di Masjid Bahrul Ulum ini.

Kegiatan ini berakhir sekitar pukul 14.00 WIB, semua rangkaian acara berlangsung dengan aman, tertib dan lancar. (rls/ica)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY