Modus Bantu Lulus Tes CPNS, Bidan Ditipu Rp25 Juta

Rabu,25 Januari 2017 | 19:20:33 WIB
Modus Bantu Lulus Tes CPNS, Bidan Ditipu Rp25 Juta
Ket Foto : Foto Ilustrasi : int
PEKANBARU, jurnalmetronews.com - RM (24) yang bekerja sebagai bidan ditipu oleh RF (26) sebesar Rp25 juta dengan modus akan membantunya untuk lulus pada tes penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Dalam laporan polisi yang dibuat korban ke Polresta Pekanbaru, pelaku yang mengenal korban berjanji akan membantu korban pada saat tes penerimaan CPNS. Namun, untuk membantu korban ada syarat yang harus dibayar.

Syarat tersebut ialah dengan korban memberikan sejumlah uang kepada pelaku. Karena sudah mengenal pelaku, korban pun mentransfer uang sebesar Rp25 juta ke rekeningnya.

Korban mentransfernya di ATM BRI, Jalan Adi Sucipto, Kecamatan Bukitraya, pada Sabtu (17/12/2016) lalu sekitar pukul 13.00 WIB.

Setelah uang ditransfer, ternyata hingga saat ini pelaku tak kunjung mengabari korban mengenai pengumuman tes CPNS tersebut.

Merasa dirugikan akhirnya korban pun melaporkan hal tersebut ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Pekanbaru berharap agar pelaku bisa diamankan.

"Benar ada laporan kasus dugaan penipuan atau penggelapan. Untuk saat ini kasusnya masih dalam penyelidikan," kata Wakapolresta Pekanbaru AKBP Ady Wibowo, Rabu (25/1) pagi. (ica)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY