Polres Rohul Amankan Satu Unit Mobil Pickup Angkut Bensin dan Solar

Rabu,25 Januari 2017 | 19:33:15 WIB
Polres Rohul Amankan Satu Unit Mobil Pickup Angkut Bensin dan Solar
Ket Foto : Dua tersangka yang diamankan Polres Rohul.
ROHUL, jurnalmetronews.com - Unit Tipiter Polres Rohul mengamankan satu unit mobil pick up yang mengangkut bensin dan solar tanpa memiliki izin pengangkutan atau niaga bahan bakar minyak (bbm) yang disubsidi oleh pemerintah, Selasa (24/1/2017) sekitar pukul 01.40 WIB.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, Rabu (25/1) pagi menjelaskan bahwa penangkapan tersebut bermula ketika Kanit Tipiter Polres Rohul Ipda Syafrudin melakukan penyelidikan penyalahgunaan bbm di Kecamatan Tambusai.

"Saat berada di Desa Tali Kumain, Kecamatan Tambusai, tim opsnal menemukan adanya satu unit mobil pickup warna hitam dengan nopol BM 9513 MF menggunakan terpal biru melintas menuju Dalu-dalu," ungkap Guntur.

Merasa curiga dengan barang angkutan mobil yang ditutupi dengan terpal biru tersebut, anggota langsung memberhentikannya.

"Sopirnya diketahui berinisial EI dan kernet WD. Ketika diperiksa mereka membawa 40 jerigen bensin dan 40 jerigen solar tanpa dilengkapi izin pengangkutan atau niaga bbm yang disubsidi pemerintah," jelasnya.

Karena tidak memiliki izin, satu unit truk, 40 jerigen dengan isi 35 liter solar dan 40 jerigen dengan isi 35 liter bensin serta dua orang sopir diamankan di Mapolres Rohul guna penyidikan lebih lanjut.

"Menurut pengakuan sopir bbm tersebut akan dijual ke Desa Batang Kumu, Kecamatan Tambusai. Tetapi karena mereka tak dapat menunjukan izin mereka bersama barang bukti pun diamankan di Mapolres guna pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya.(ica)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY