Tak Hanya Jadi Kota Industri, Pekanbaru akan Jadi Agro Wisata

Minggu,19 April 2015 | 23:47:58 WIB
Tak Hanya Jadi Kota Industri, Pekanbaru akan Jadi Agro Wisata
Ket Foto : Kepala Disbudpar Kota Pekanbaru, Hermanius

PEKANBARU (jurnalmetronews.com)- Kota Pekanbaru tak hanya akan menjadi kota industri, akan tetapi juga agro wisata.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Pekanbaru, Hermanius kepada jurnalmetronews.com, Jumat (17/4/2015). "Kerja sama dengan Universitas Pendidikan Indonesia sudah ditandatangani. Kota Pekanbaru tak hanya jadi kota industri, tetapi agro wisata," ujar Hermanius.

Penandatanganan Desa Wisata kerja sama dalam bidang penelitian, pegembangan Desa Wisata Kreatif Berbasis Agro disaksikan Menteri  Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia, Marwan Jafar di Bandung, beberapa waktu lalu.

Dikatakan Hermanius, Desa Wisata Kreatif berbasis Agro akan menggabungkan ide, inovasi pengetahuan, dunia akademik dan kemampuan financial pemerintah meningkatkan dan mempercepat pengembangan desa/kelurahan, dimana melalui program ini, produk akan cepat terserap pesat, sehingga masyarakat Kota Pekanbaru memperoleh ekonomi yang tinggi.

Kota Pekanbaru, ujar Hermanius, dinilai lebih siap menjadi percontohan Desa Wisata Kreatif Berbasis Agro dibandingkan kabupaten/kota yang lain. Kedua belah pihak, yaitu pihak UPI sebagai peneliti sepakat melakukan kerja sama dan menjalankan amanah pemerintah pusat dengan serius.

Potensi yang akan dikembangkan, berupa peternakan, pertanian, perikanan dan pariwisata di Kelurahan Pesisir, Kelurahan Rumbai Bukit, Kelurahan Palas dan Kelurahan Limbungan. (des)


Editor : Edy Sorkam







 

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY