Diduga Gelapkan Pakan Ayam, Dua Orang Ditetapkan Tersangka

Sabtu,04 Februari 2017 | 20:17:46 WIB
Diduga Gelapkan Pakan Ayam, Dua Orang Ditetapkan Tersangka
Ket Foto : Dua orang tersangka yang diamankan Polsek Kampar yang diduga telah menggelapkan pakan ayam.
PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Unit Reskrim Polsek Kampar menetapkan dua orang pria sebagai tersangka yang diduga telah melakukan penggelapan pakan ayam milik PT Indojaya Agrinusa.

Kedua tersangka berinisial SA alias Boneng (29) dan PT alias Puput (20) diamankan pada Kamis (2/2/2017) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, Jumat (3/2) malam mengatakan bahwa penangkapan terhadap kedua tersangka bermula ketika Polsek Kampar mendapatkan laporan dari Humas PT Indojaya Agrinusa Zulfan Efendi (34) pada Rabu (1/2) lalu.

Dalam laporannya, Zulfan mengatakan bahwa kedua pelaku yang merupakan sopir dan kernet truk ekspedisi diduga telah menggelapkan pakan ayam yang dipesan oleh PT Indojaya dari Ekspedisi Putra Sunggal di Medan.

Diketahuinya hal tersebut ketika muatan dari truk yang dibawa pelaku akan di bongkar di rumah Ujang yang terletak di Desa Koto Tribun, Kecamatan Kampar.

Saat proses bongkar muat dilakukan, ternyata ditemukan kerusakan pada beberapa karung pakan ayam. Curiga dengan hal tersebut, Dedi Kusnandar, Peserdalis dan beberapa orang yang menyaksikan bongkar muat tersebut lalu menimbang karung-karung pakan.

Ternyata kecurigaan mereka benar, ketika dilakukan penimbangan ulang diketahui bahwa telah terjadi penyusutan jumlah pada masing-masing karung.

Berdasarkan dari surat jalan jumlah barang yang dibawa pelaku sebanyak 556 karung dengan berat 27.800 Kg.

Namun setelah dilakukan penimbangan ulang jumlah berat yang ada sebanyak 23.603 Kg dan ditemukan penyusutan sebanyak sebanyak 4.197 Kg. Adapun diduga sebagai pelakunya adalah sopir dan kernet yang mengangkut pakan ayam tersebut.

Atas perbuatan kedua tersangka, PT Indojaya pun mengalami kerugian sekitar Rp23.310.323.

"Setelah dilakukan gelar perkara, kita menangkap kedua tersangka yang merupakan warga Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Bersama mereka kita amankan beberapa barang bukti," kata Guntur.

Adapun barang bukti yang diamankan pihak kepolisian ialah satu unit truk tronton, empat karung pakan ayam yang jumlahnya telah dikurangi oleh kedua pelaku, dua buah pisau cutter, empat benang, dua lembar surat pengantar.

"Tersangka bersama barang bukti sudah diamankan di Mapolsek guna penyidikan lebih lanjut," pungkasnya.(ica)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY