Wabup Lantik 17 ASN sebagai Pj Datuk Penghulu

Senin,06 Februari 2017 | 18:22:26 WIB
Wabup Lantik 17 ASN sebagai Pj Datuk Penghulu
Ket Foto : Wabup Rohil melantik 17 ASN sebagai Pj Datuk Penghulu.
BAGANSIAPIAPI, jurnalmetronews.com - Wakil Bupati (Wabup) Rohil, Drs Jamiluddin melantik 17 Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai Pj Datuk Penghulu.

Ke 17 ASN itu dilantik untuk menggantikan kepala desa (Kades) yang masa jabatannya sudah habis menjelang dilaksanakannya Pemilihan kepala desa (Pilkades) Serentak tahun ini.

Sebanyak 17 ASN itu dilantik pada Senin (5/2/2017) pagi tadi di lantai IV kantor Bupati Rohil lama, Jalan Merdeka, Bagansiapiapi. Pelantikan itu diawali dengan pembacaan sumpah dan janji jabatan yang diteruskan dengan penandatanganan berita acara serta pemasangan jabatan sekaligus penyerahan SK oleh wabup Jamiluddin.

Dalam sambutannya, ia mengatakan pejabat penghulu yang dilantik akan melaksanakan tugas selama enam bulan kedepan menjelang diselenggarakannya Pilkades serentak untuk memilih kepala desa definitif. 

"Selama mengemban tugas Pj penghulu kita minta harus netral, karena tidak lama lagi akan dilaksanakan pesta demokrasi desa secara serentak yakni putaran kedua," pesannya.

Selain dari pada itu, para kepala desa yang sudah habis masa jabatannya diminta untuk menerbitkan administrasi dana desa kepada pejabat penghulu agar tidak terjadi kekeliruan ketika BPK melakukan pemeriksaan. 

"Pejabat penghulu yang baru dilantik harus mampu membangun kerjasama dengan bawahan dan badan permusyawarahan kepenghuluan agar roda kepemerintahan di desa berjalan maksimal," pesan mantan wakil ketua DPRD Rohil itu. (jum/auz)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY