Wawako Hadiri Pencanangan Program Nasional

Selasa,21 April 2015 | 23:01:48 WIB
Wawako Hadiri Pencanangan Program Nasional
Ket Foto : Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi

PEKANBARU (jurnalmetronews.com)- Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi beserta istri dan Ketua Tim Penggerak  PKK Kota Pekanbaru, Hj Asmita Firdaus menghadiri pencanangan program nasional dalam percepatan peran serta masyarakat untuk pencegahan dan deteksi dini kanker leher rahim pada perempuan Indonesia 2015-2019 tingkat Provinsi Riau di Puskesmas Simpang Tiga, Jalan Kaharudin Nasution, Selasa (21/4).

Kegiatan ini dibuka Pelaksana Tugas Gubernur Riau (Plt Gubri), H Aryadjuliandi Rachman didampingi istri dan dihadiri juga oleh Badan Kesejahteraan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Riau serta Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) dan Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

Plt Gubernur Riau, Aryadjuliandi Rachman, menyampaikan pencanangan program ini merupakan program nasional. Kegiatan ini sekaligus digelar dalam rangka Hari Kartini.

Pemerintah Provinsi Riau melaksanakan kegiatan seperti ini sesuai dengan program pusat secara serempak. "Perempuan indonesia yang meninggal karena kanker leher rahim sudah banyak. Untuk itu mari cegah kanker leher rahim," ujar Arsyadjuliandi Rachman.

Pencegahannya dapat dilakukan melalui pemeriksaan IVA (Iva test), karena setiap 1 jam 1 orang perempuan indonesia meninggal akibat kanker. Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kota Pekanbaru akan bersinergi mensosialisasikan pentingnya pencegahan kanker leher rahim sejak dini agar perempuan di Riau bebas dari kanker leher rahim. (rls/dy)

Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY