Reses Sigit Yuwono, Warga Keluhkan Jalan yang Rusak

Sabtu,25 Februari 2017 | 00:08:10 WIB
Reses Sigit Yuwono, Warga Keluhkan Jalan yang Rusak
Ket Foto : Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Sigit Yuwono. (Foto : int)
PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Anggota beserta pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru melakukan reses di daerah pemilihan masing-masing.

Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Sigit Yuwono dari Fraksi Partai Demokrat Dapil V Tampan-Payung Sekaki melaksanakan reses di Jalan Sepakat Km. 1, Masjid Al-Faizin Garuda Sakti, tepatnya di Kelurahan Air Putih dan Tuah Madani, Jumat (24/2/2017) sore.

Reses ini dihadiri Babinsa serta warga setempat. Reses ini dilakukan guna menyerap aspirasi masyarakat tempatan daerah pemilihan anggota Dewan.

Saat reses itu, masyarakat mengeluhkan infrastruktur jalan yang rusak parah. Salah seorang warga Novita mengatakan, jalan yang berada di daerahnya sangat memprihatinkan.

Selain itu, Novita menyampaikan masyarakat di daerahnya memerlukan Puskesmas, Posyandu serta tempat pendidikan agama.

Warga lainnya, Zulfadli juga mengeluhkan hal senada. Menurutnya persoalan jalan yang rusak perlu perhatian segera, karena saat musim hujan, jalan jadi kubangan air.

"Kami warga di sini berharap agar pemerintah memperhatikan kepentingan umum, seperti infrastruktur jalan yang berada di jalan sepakat ini," ujar Zulfadli.

Setelah melakukan diskusi bersama warga, Sigit langsung meninjau lokasi jalan yang dikeluhkan warga.

Wakil Ketua DPRD Kota tersebut melihat langsung lokasi di jalan pengerasan Rt 11 Rw.2 yang sangat memprihatinkan.

"Jalan tersebut kondisinya sangat memprihatinkan, dan berharap kepada dinas terkait dapat memperbaiki jalan ini, apakah perlu dilebarkan atau disemenisasi, dan mohon partisipasi masyarakat untuk membuat saluran drainase di dua kelurahan yakni Kelurahan Tuah Madani dan Kelurahan Air Putih," terang Sigit.

Ditambahkan Sigit, untuk bantuan masjid-masjid, diminta kepada pemerintah pusat agar peraturan yang diperuntukkan masyarakat umum, tak perlu berbentuk yayasan. (des)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY