Gedung Baru DPRD Rohil Ditempati Sebelum Ramadhan

Kamis,02 Maret 2017 | 18:21:41 WIB
Gedung Baru DPRD Rohil Ditempati Sebelum Ramadhan
Ket Foto : Gedung DPRD Rohil. (Foto : int)
BAGANSIAPIAPI, jurnalmetronews.com - Gedung Baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Rohil yang terletak di tepian sungai rokan akan ditempati sebelum bulan ramadhan 2017. Sementara gedung DPRD yang saat ini masih dipakai nantinya akan dijadikan hotel berbintang tiga.

"Insa Allah kita akan segera pindah menempati gedung baru yang saat ini hampir rampung pengerjaannya. Gedung lama nantinya akan dijadikan hotel bintang tiga yang di kelola oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang bekerjasama dengan pihak ketiga atau investor," kata ketua DPRD Rohil, H Nasruddin Hasan, Selasa (1/3/2017).

Dikatakan, saat ini kantor baru tersebut masih dalam tahap finishing. Adapun yang masih diperbaiki sebut politisi partai golkar itu berupa jalan masuk, penyediaan air bersih, perbaikan lahan parkir hingga penyediaan aliran listrik yang masih akan dibicarakan dengan pihak PLN. Diperkirakan, sebelum bulan puasa hal itu sudah selesai semua.

Sementara itu untuk kantor DPRD yang lama lanjutnya, harus dioptimalkan sebagai penambahan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Oleh sebab itu, hotel bintang tiga itu harus sesuai standar perhotelan bintang tiga yang mempunyai kolam renang dan mempunyai Ball Room.

"Aset daerah yang ada ini harus kita optimalkan. Kita coba maksimalkan hotel ini sebagai supaya jadi sumber PAD," pungkasnya.(jum/auz)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY