Stadion KONI di Bagansiapi-api Tampak Sangat Tak Terurus

Senin,13 Maret 2017 | 08:38:21 WIB
Stadion KONI di Bagansiapi-api Tampak Sangat Tak Terurus
Ket Foto : Stadion mini Bagansiapi-api
BAGANSIAPIAPI, jurnalmetronews.com - Stadion Lapangan Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) bola kaki yang terletak di Jalan Utama, Bagansiapiapi tampak sangat tidak terurus.

Stadion yang digunakan sebagai tempat pelaksanaan pertandingan tersebut juga sering digunakan sebagai tempat turunnya hellycopter para tamu besar yang berkunjung ke negeri seribu kubah.

Stadiun bola kaki terbesar di kota Bagansiapiapi yang mengelilingi Jalan utama, Jalan Pelabuhan Baru, dan Jalan Sumatra Laut itu selain kondisinya sangat memprihatinkan juga sangat berbahaya bagi warga yang menyaksikan berbagai pertandingan di lokasi tersebut.

"Sampah di ruangan berserakan, pintu dan kaca jendela juga banyak yang sudah pecah," ujar dalah satu Warga, Dedi (33) saat menyaksikan pertandingan sepakbola mini antar sekolah dasar (SD) memperebutkan piala Pengcab PSSI Rohil.

Selain itu, lapangan stadiun Bagansiapiapi itu juga terlihat ditumbuhi semak belukar di setiap sudutnya. Parahnya lagi, WC distadiun tersebut tidak bisa digunakan karena tidak adanya air.

"Jangankan mau buang air besar, mau buang air kecil pun disini susah, WC tidak ada air, dimana pengurusnya ini," tanya Dedi.

Sebagai masyarakat asli jelahiran Bagansiapiapi ia merasa malu melihat kondisi stadiun tersebut. Untuk itu Ia berharap agar pengurus KONI maupun PSSI Rohil segera memperbaiki fasilitas Stadion Bagansiapiapi yang kondisinya saat ini memang sangat memprihatinkan.

"Yang paling membahayakan lagi kaca jendela diatas itu kalau sudah jatuh bisa menimbulkan korban banyak orang. Apalagi di bawahnya banyak digunakan masyarakat sebagai tempat parkir kendaraan roda dua dan tempat berjualan jajanan," katanya sembari mengingatkan.

Pantauan lapangan terlihat kaca di lantai dasar maupun dilantai atas stadion sudah banyak yang pecah. Sebagian kaca terlihat masih nyangkut di jendela dan sebagian serpihan kaca lainnya berserakan di setiap sudut ruangan. 

Parahnya lagi, Wc di stadiun tersebut juga tidak bisa digunakan pengunjung akibat tidak ada air. Menurut warga sekitar, lapangan KONI itu rumputnya hanya dipotong dengan menggunakan mesin rumput jika ada pelaksanaan pertandingan saja.(jum/auz)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY