Polresta Pekanbaru Perkenalkan Aplikasi Polisi Zapin ke Menpan-RB

Selasa,21 Maret 2017 | 13:16:54 WIB
Polresta Pekanbaru Perkenalkan Aplikasi Polisi Zapin ke Menpan-RB
Ket Foto : Menpan-RB Asman Abnur saat berkunjung ke Mapolresta Pekanbaru, Selasa (21/3) siang.
PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Polresta Pekanbaru mengenalkan aplikasi berbasis Teknologi Informasi (TI) bernama polisi zapin yang baru saja diluncurkan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur, Selasa (21/3) siang.

Asman yang hadir langsung ke Mapolresta Pekanbaru, mengimbau kepada seluruh jajaran Polri untuk dapat melakukan perubahan yang lebih positif dan maju.

"Saya imbau kepada seluruh jajaran Polri mari kita lakukan perubahan dari dalam Polri sendiri. Tingkatkan kemampuan indivudi dan organisasi, karena dunia sekarang sudah tidak bisa lagi kerja secara konvensional, penguasaan teknologi sudah wajib," imbaunya.

Menurutnya, Polri sendiri harus mampu mengikuti segala perkembangan agar tidak ketinggalan ketinggalan. Perkembangan tersebut terutama harus dilakukan di bidang pelayanan publik terlebih dahulu.
"Tadi saya menyaksikan terobosan sekaigus inovasi. Di bidang pelayanan publik, ini akan terus berkembang kalau kita tidak mengikuti pasti kita akan ketinggalan," katanya.

Dengan diluncurkannya aplikasi Polisi Zapin ini, maka pandangan masyarakat terhadap Polri sendiri pun sudah positif karena Polri sudah langsung hadir tanpa membutuhkan waktu yang lama ketika masyarakat membutuhkan bantuan.

"Masalah masyarakat sudah mempunyai image positif terhadap Polri, pelayanan sudah hadir tidak hanya diminta tetapi langsung sudah hadir. Buktinya dengan menekan tombol tiga kali polisi sudah tau dimana kejadiannya dan dalam tempo 5 menit polisi sudah hadir," ucap Asman.

Selain itu Menpan-RB juga mengingatkan kepada aparatur negara lainnya seperti Pemko dan Pemprov untuk turut mengikuti langkah dan inovasi yang telah dibuat oleh Polri di bidang pelayanan publik agar tidak terjadi ketimpangan.

"Terakhir, kalau hanya Polri yang maju dan punya inovasi tetapi tidak diikuti oleh aparatur yang lain maka itu akan jadi ketimpangan. Perubahan yang tepat itu adalah perubahan yang dilakukan komitmennya dilakukan oleh pemimpinnya, kalau komandan atau pemimpinnya tidak berubah nanti yang dibawahnya bisa tidur.," katanya.(ica)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY