Menpan RB: Kabupaten Siak Terbaik di Riau

Selasa,21 Maret 2017 | 19:19:58 WIB
Menpan RB: Kabupaten Siak Terbaik di Riau
Ket Foto : Wabup Siak menerima piagam.
SIAK, jurnalmetronews.com - Menpan RB Asman Abnur mengumumkan Hasil Evaluasi Kinerja Pemerintah Daerah se Provins Riau, bersempena pelaksanaan Musrenbang RKPD Provinsi Riau Tahun 2018 di Pekanbaru, Selasa (21/3/17).

Berdasarkan penilaian Kemenpan RB, Kabupaten Siak kembali ditetapkan sebagai pemerintah daerah dengan predikat terbaik di Bumi Lancang Kuning.

Dalam kesempatan itu, Pemerintah Kabupaten Siak dinyatakan memperoleh predikat B dengan jumlah nilai tertinggi 64.50, lebih tinggi dari hasil yang diraih Pemerintah Propinsi Riau diurutan kedua dengan jumlah nilai 60.49, dalam kategori predikat yang sama. 

“Berdasarkan Hasil Evaluasi Kinerja Pemerintah Daerah untuk Propinsi Riau, Pemerintah Kabupaten Siak berada diurutan Pertama,” sebut Menpan RB Asman Abnur dalam sambutannya di Hotel Aryaduta Pekanbaru.

Menpan juga mengajak semua kepala daerah untuk terus meningkatkan kualitas kinerja, dengan meniru keberhasilan dua daerah di Indonesia telah yang berhasil mencapai penilaian kinerja dengan predikat A.

"Untuk tingkat nasional, Pemda yang nilai akuntabilitas kinerjanya bagus berpredikat A itu baru dua daerah, yaitu Pemkab Banyuwangi dan Pemkot Bandung. Tingkat efesiensinya bagus dan didukung komitmen ASN nya tinggi," sebut Asman.

Mantan Ketua Komisi X DPR RI itu juga sempat menyinggung visi pelayanan publik yang profesional, sudah selayaknya mengedepankan kualitas pelayanan seperti layaknya sebuah mall.

“Begitu masyarakat masuk kesebuah mall, semuanya serba ada dan layanannya pun maksimal” sebutnya. Artinya kata dia, semua hal yang dibutuhkan masyarakat dan pelaku usaha harus terlayani seluruhnya dalam satu tempat. (rls)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY