Camat Siak Resmi Dilantik jadi Ketua Mabiran Gerakan Pramuka

Kamis,23 Maret 2017 | 14:17:38 WIB
Camat Siak Resmi Dilantik jadi Ketua Mabiran Gerakan Pramuka
Ket Foto : Camat Siak resmi dilantik dan dikukuhkan menjadi Ketua Mabiran Gerakan Pramuka Siak.
SIAK, jurnnalmetronews.com - Camat Siak Aditya Chitra Asmara, resmi dilantik dan dikukuhkan menjadi Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Gerakan Pramuka Siak masa bakti 2016 – 2021.

Selain Camat, UPIKA Kecamatan Siak, Kepala Kampung, Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Siak, Kepala UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Siak, juga ikut dilantik oleh Ketua Kwartir Cabang 09 Siak sebanyak 7 orang sebagai anggota pengurus.

Pengukuhan dan pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Kwarcab 09 Gerakan Pramuka Siak H Alfedri, ditandai dengan pengucapan janji Trisatya. Turut menyaksikan jajaran Muspika, Pengawas TK/SD, dan Kepala Sekolah selaku Ketua Mabigus se Kecamatan Siak.

Selanjutnya, giliran Camat Siak selaku Ketua Mabiran Pramuka Siak mengukuhkan pengurus Andalan Gerakan Pramuka Kwartir Ranting 01 Gerakan Pramuka Siak masa bhakti 2016-2021, hasil Musran 25 Januari 2017 yang dinahkodai Kepala UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Siak Hj Nuraini Pane, dan pengurus anggota sebanyak 29 orang, Pengukuhan digelar di Aula TK Pemda Siak, Kamis (23/3/17).

Ketua Kwaran Siak Aditya Asmara menyebutkan, pelantikan ini merupakan sebuah momentum besar dan sangat berpengaruh terhadap gerakan pramuka kedepannya. Dengan dilantiknya ia beserta pengurus, berbagai program ke depan akan di laksanakan dengan sebaik-baiknya.

"Insha Allah dengan kesungguhan dan ketakwaan kami, melalui hasil musran beberapa waktu lalu, kita berharap tugas pokok dan fungsi di gerakan pramuka itu sendiri, dapat berjalan dengan baik sesuai dengan hasil musran, dan program yang sudah di prioritaskan dapat dilaksanakan dengan sebagaimana mestinya," ujarnya.

Sementara itu, Alfedri mengatakan, pelantikan ini adalah untuk membentuk teamwork yang solid dalam suatu lembaga.

"Dan tentunya pelantikan ini bagaimana dalam rangka kita melakukan konsolidasi kelembagaan, ujungnya lembaga yang dibentuk ini menjadi teamwork yang kuat dan solid, serta juga akan menghasilkan program-program yang baik, dalam rangka mengupayakan peningkatan pembinaan karakter, budi pekerti dan akhlaq bagi generasi penerus bangsa," sebutnya.

Lanjut disampaikan Alfedri, yang juga merupakan Wakil Bupati Siak, pemerintah daerah mendukung penuh terhadap setiap program-program pramuka ini, dan ia berharap prestasi yang sudah diraih oleh pramuka Kabupaten Siak dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi agar hasilnya semakin baik. (rls)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY