Marak Isu Penculikan Anak, Bhabinkamtibas Sekip Kunjungi Sekolah Dasar

Kamis,23 Maret 2017 | 20:00:49 WIB
Marak Isu Penculikan Anak, Bhabinkamtibas Sekip Kunjungi Sekolah Dasar
Ket Foto : Brigadir M Yuherman saat mengunjungi SDN 132 Jalan Kuantan guna melakukan penyuluhan mengenai maraknya isu penculikan anak.
PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Bhabinkamtibmas Kelurahan Sekip, Kecamatan Limapuluh, yakni Brigadir M Yuherman, mengunjungi sekolah-sekolah dasar yang ada di wilayah kerjanya untuk melakukan penyuluhan mengenai maraknya isu penculikan terhadap anak.

Adapun sekolah yang dikunjungi pada Kamis (23/3/2017) sekitar pukul 09.00 WIB ialah SDN 132 Pekanbaru yang berada di Jalan Kuantan, Kelurahan Sekip.

"Penyuluhan ini bertujuan untuk mengantisipasi maraknya isu penculikan terhadap anak-anak yang diambil organnya," kata Kasubbag Humas Polresta Pekanbaru Ipda Dodi Vivino, Kamis (23/3) siang.

Selain memberikan edukasi kepada anak-anak untuk tetap berhati-hati dan mengenali langkah-langkah yang harus diambil ketika adanya orang yang ingin berbuat jahat terhadap anak, Brigadir Yuherman juga mengingatkan kepada guru-guru yang mengajar untuk dapat melakukan pemantauan terhadap murid-muridnya.

"Brigadir Yuherman juga mengingatkan guru-guru disana untuk tetap melakukan pengawasan dan perlindungan kepada murid mereka," jelasnya.

Menurut Dodi, penyuluhan tersebut sudah dilakukan oleh Birgadir Yuherman sejak merebaknya isu mengenai penculikan anak.

"Setiap hari satu sekolah yang dikunjungi. SDN 132 Jl Kuantan 1, SDN 34 Jl Kuantan V, SD Al fattah Jl Gunung Kelud," ujarnya.(ica)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY