Kabag Humas Klarifikasi Kabar Hoax Bupati Siak

Senin,27 Maret 2017 | 19:26:52 WIB
Kabag Humas Klarifikasi Kabar Hoax Bupati Siak
Ket Foto : Bupati Siak saat bersalaman dengan kader PKS.
SIAK, jurnalmetronews.com - Kabag Humas dan Protokol Pemkab Siak Wan Saiful Effendi Senin (27/03/17), membantah berita miring yang cenderung menyerang integritas dan ranah pribadi Bupati Siak H Syamsuar.

Beberapa hari belakangan, santer beredar kabar yang menyebutkan Bupati Siak menghindar bertemu Gubernur Riau Andi Rahman saat Rakorwil PKS Riau beberapa hari lalu, bahkan orang nomor satu Negeri Istana itu sampai disebut “ngumpet” di ruang tunggu VIP yang bersebelahan dengan Balairung Room, yang menjadi lokasi dilaksanakannya acara.

Diceritakan Wan Saiful, Bupati Siak Syamsuar beberapa hari sebelumnya diundang oleh Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Riau, bersempena sesi Talkshow Leadership dengan Visi Pembangunan Riau ke depan.

Pagi harinya, saiful menjelaskan, Bupati Siak Syamsuar telah mengkonfirmasi kehadiran pada sesi dialog tersebut yang sedianya akan dimulai tepat pukul 16.00 WIB.

“Pak Syamsuar tiba di lokasi acara Hotel Pangeran sekitar pukul 15.30 WIB saat Gubernur Riau telah naik podium untuk memberikan kata sambutan,” jelasnya.

Melihat Gubernur Riau tengah memberi sambutan, Syamsuar memutuskan untuk menunggu di dekat akses pintu keluar sambil mempelajari materi presentasi yang akan disajikan dalam dialog.

“Saya belum sempat baca materi ini,” sebut Syamsuar sambil duduk di kursi salah satu stand expo sebagaimana dituturkan Saiful.

Lalu kronologi selanjutnya, mendapatkan informasi salah satu narasumber dialog telah hadir diluar lokasi acara, beberapa orang panitia Rakorwil lalu memutuskan untuk menjemput Syamsuar keluar, untuk bersama-sama bergabung dalam forum yang tengah dibuka Gubernur Arsyadjuliandi Rahman.

“Namun bagi Pak Syamsuar, pantang bagi beliau untuk masuk dalam suatu forum jika pejabat yang lebih tinggi tengah memberikan sambutan. Beliau menganggap hal seperti itu tidak beretika dan merusak konsentrasi audiens. Bagaimanapun beliau sadar betul sebagai seorang bupati, harus tahu adab menghormati gubernur selaku atasannya,” jelas Wan.

Sejumlah panitia yang tadinya menjemput kepintu masuk sebut Wan, akhirnya mempersilahkan Pak Syamsuar untuk menunggu di ruang VIP. Di ruangan itu beberapa orang panitia sempat hilir mudik bergantian menemani Syamsuar, yang kembali fokus mempelajari kembali materi presentasi yang akan disampaikan.

“Di antaranya Ustadz Makarius, Ustadz Suprapto Ketua DPD PKS Siak, dan Ketua Panitia Rakorwil Ustadz Dian Sukheri,” ungkap Wan.

Akhirnya di ruang yang disediakan panitia itulah Bupati Siak Syamsuar menunggu hingga akhirnya dijemput panitia setelah acara pembukaan selesai. (rls)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY