Diduga Karena Utang Piutang, Pelaku Nekat Mutilasi Tubuh Bayu

Rabu,29 Maret 2017 | 13:46:23 WIB
Diduga Karena Utang Piutang, Pelaku Nekat Mutilasi Tubuh Bayu
Ket Foto : Potongan tubuh korban yang diamankan oleh pihak kepolisian.
PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Masalah utang piutang diduga menjadi pemicu motif pembunuhan dengan mutilasi terhadap Bayu Santoso (27) warga Desa Tanjung Medang, Rupat Utara, Bengkalis.

"Menurut keterangan saksi, motifnya karena utang piutang dan sakit hati. Berarti antara pelaku dan korban sudah saling kenal," kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, Rabu (29/3/2017).

Menurut Guntur, Polres Bengkalis sudah membentuk tim untuk mengungkap kasus pembunuhan yang mana identitas pelakunya sudah diketahui.

"Kapolres Bengkalis sudah membentuk tim yang di backup oleh Jatantas Polda Riau dan juga dibantu Biddokes Polda Riau," katanya.

Dari keterangan saksi yakni Gondrong (29) yang berada di lokasi saat kejadian, pelaku diketahui berinisial Ar (31) pemilik biliard yang berada di Jalan Riau, Desa Tanjung Medang.

"Pelaku menyimpan potongan tubuh korban di dalam koper dan kantong plastik hitam yang di sembunyikan di dalam kamarnya," jelas Guntur.

Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (24/3) sekitar pukul 23.00 WIB di ruko milik pelaku. Namun saksi baru melaporkannya pada Senin (27/3) sekitar pukul 00.15 WIB.

"Saksi sempat kabur ke semak-semak karena merasa ketakutan. Setelah merasa aman, dia pun langsung melaporkannya ke Polsek Rupat Utara," ucapnya.

Pelaku diduga menghabiskan nyawa korban dengan cara menikamnya dari belakang. Hal tersebut terbukti dengan ditemukannya dua lobang bekas tusukan yang terdapat di jantung dan paru-paru korban.

"Kita masih melakukan pengejaran terhadap pelaku. Bapak Kapolda (Irjen Zulkarnain, red) minta doanya agar pelaku bisa segera tertangkap," tutupnya.(ica)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY