Tingkatkan Fisik Prajurit, Denpom Divif 2 Kostrad Latih Hanmars

Selasa,04 April 2017 | 15:05:30 WIB
Tingkatkan Fisik Prajurit, Denpom Divif 2 Kostrad Latih Hanmars
Ket Foto : Detasemen Polisi Militer Divisi Infanteri 2 Kostrad melaksanakan kegiatan Ketahanan Mars.
JAKARTA, jurnalmetronews.com - Dalam rangka meningkatkan semangat dan rasa kebersamaan prajurit, Detasemen Polisi Militer Divisi Infanteri 2 Kostrad melaksanakan kegiatan Ketahanan Mars (Hanmars).

Selain itu, latihan yang menempuh jarak sejauh 12 Km ini juga bertujuan untuk melatih ketahan fisik para prajurit guna melaksanakan kewajiban dalam mendukung tugas pokok satuan.

Ketahanan Mars merupakan suatu kegiatan perpindahan pasukan dari satu tempat ketempat lain dengan jarak yang relatif jauh dengan berjalan kaki membawa ransel lengkap dengan senjatanya, guna tercapainya tugas pokok prajurit dimedan pertempuran.

Kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut surat perintah Pangdivif 2 Kostrad yang tertuang pada Program Kerja dan Anggaran TA 2017, dimana pada minggu terakhir setiap bulannya dilaksanakan minggu militer dengan kegiatan pembinaan fisik, salah satunya Hanmars.

Adapun rute yang dilalui yakni Start dari Madenpom Divif 2 Kostrad menuju pemakaman cina Sentong Raya, jalan Desa Trimo, jalan Sentul Purwodadi,jalan Desa Pucangsari, jalan Tejowangi dan finish di Lapangan SMAN 1 Purwosari.

Mayor Cpm Muhamad Choirun, selaku Komandan Denpom Divif 2 Kostrad menyampaikan hanmars ini bukan hal yang luar biasa dan baru bagi prajurit TNI, tetapi sudah dibentuk dan dilaksanakan di lembaga pendidikan maupun di satuan lama sebelum menjadi prajurit Denpom Divif 2 Kostrad.

“Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi para prajurit dalam mengemban tugas kedepan dengan mengutamakan kekompakan, integritas dan militansi disemua kalangan prajurit”, harap Choirun. (Penkostrad/ica)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY