Serang Polisi Saat Akan Diamankan, Perampok Berhasil Dilumpuhkan

Selasa,04 April 2017 | 17:27:09 WIB
Serang Polisi Saat Akan Diamankan, Perampok Berhasil Dilumpuhkan
Ket Foto : Mobil yang digunakan oleh Yus saat melarikan diri dari kejaran polisi.
PEKANBARU, jurnalmetronews.com - Akhirnya Yus Winarso (32) yang diduga sebagai pelaku perampokan berhasil dilumpuhkan oleh polisi setelah sempat melukai beberapa orang korbannya termasuk menyerang Brigadir Zulafdi (36) saat dia akan diamankan.

Yus terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas yang mengenai dada kiri dan kaki kanannya lantaran diduga telah menyerang 5 orang warga dan Brigadir Zulafdi yang merupakan anggota Polsek Kuantan Mudik.

Menurut informasi dari pihak kepolisian, saat itu pelaku yang merupakan warga Titian Resak Kecamatan Seberida Kabupaten Inhu tersebut melakukan aksinya di jalan lintas Lubuk Jambi, Selasa (4/4/2017) pagi.

Mulanya pelaku merampok Ardison (43) yang melintas di TKP hingga korban mengalami luka berat.

Lalu beberapa orang warga yang melintas disana yang melihat kejadian tersebut turut membantu korban dan berupaya mengamankan pelaku.

Namun Hengki Purnomo (32) merupakan sopir truk batubara yang hendak membantu korban malah dilukai oleh pelaku juga. Pelaku menyerang Hengki hingga dia mengalami luka robek di bagian kepala.

Begitu juga dengan Zulkifli Simbolon (44) sopir truk Crude Palm Oil (CPO), Sugiono (56) dan Panghituan Sitorus (43). Mereka juga dilukai oleh pelaku yang menggunakan besi panjang.

Sementara itu, Brigadir Zulafdi yang tak jauh dari lokasi saat peristiwa tersebut mencoba untuk mengamankan pelaku yang sudah membabi buta. Akan tetapi pelaku malah menyerangnya dan menggigit telinga Brigadir Zulafdi hingga putus.

"Pelaku melarikan diri dengan mobilnya, tetapi dia berhasil dihentikan. Saat itu dia juga mau menyerang petugas makanya terpaksa kita lumpuhkan," kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, Selasa (4/4/2017) siang.

Menurut Guntur diduga masih ada korban lainnya dari aksi yang dilakukan oleh pelaku tersebut.

"Diduga masih ada korban yang lain. Anggota masih mendatanya," jelasnya.

Pelaku yang sempat dibawa ke Puskesmas Koto Baru tersebut saat ini sudah dirujuk ke RS Bhayangkara Polda Riau. Sementara korban masih dilakukan perawatan secara intensif.

Untuk barang bukti yang diamankan oleh polisi berupa satu baju PDH milik Brigadir Zulafdi, satu unit handphone, tas wanita, kkunci roda, potongan besi baja, baju dan celana, berkas-berkas ijazah dan empat buah tas ransel.

"Hingga saat ini anggota masih melakukan pengembangan di lapangan," pungkasnya.(ica)
Akses JurnalMetroNews.Com Via Mobile m.JurnalMetroNews.co
Copyright © 2015 JurnalMetroNews.Com - Development By 8MEDIA TECHNOLOGY